Cara Memakai Smartfren di Xiaomi Redmi 5A


Xiaomi Redmi 5A merupakan salah satu ponsel termurah di kelasnya saat ini. Bandrol harga yang hanya Rp 999 rb menyebabkan ponsel ini laris manis diburu pengguna maupun penjual ponsel. Seperti halnya saudara dekatnya yaitu Redmi 4A, ponsel ini juga mendukung frekuensi 2300 Mhz sehingga dapat dipergunakan untuk operator Smartfren maupun operator lain yang berjalan di frekuensi tersebut. Namun sayangnya internet tidak berjalan otomatis saat kartu Smartfren dimasukkan. Berikut ini cara memakai Smartfren di Xiaomi Redmi 5A.

Untuk mempergunakan Smartfren 4G maka APN harus dibuat terlebih dahulu. Silakan masuk ke “Setelan” – “Kartu SIM & jaringan seluler”.

Kemudian pilih “Smartfren”.

Tekan “Nama Titik Akses (APN)”.


Tekan “APN Baru” di bagian bawah layar.

Edit di bagian berikut ini:

  • Nama: Smartfren
  • Apn: smartfren4G
  • Nama Pengguna: smartfren
  • Sandi: smartfren

Setelah selesai tekan icon “Lainnya” di bagian bawah kemudian tekan “Simpan”.

Silakan kembali ke layar depan dan tunggu beberapa saat, maka koneksi internet akan aktif. Jika internet belum menyala silakan matikan dan nyalakan “Data Seluler” atau restart ponsel.

Xiaomi Redmi 5A kini sudah mendukung VoLTE secara bawaan sehingga bisa SMS maupun telepon dengan Smartfren. Caranya bisa dilihat disini Smartfren VoLTE di Xiaomi Redmi 5A.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*