Smartfren VoLTE di Xiaomi Redmi 5A


Agar bisa telepon dan sms saat menggunakan layanan Smartfren di ponsel 4G  maka membutuhkan fitur VoLTE. Tanpa fitur ini maka hanya bisa internetan saja, tidak bisa sms maupun melakukan panggilan. Untuk mempergunakan fitur VoLTE bisa menggunakan beberapa cara. Pertama menggunakan aplikasi Smart VoLTE yang bisa didownload di Play Store.Kedua dengan mempergunakan fitur bawaan yang ada di ponsel. Bagaimanakah cara mempergunakan Smartfren VoLTE di Xiaomi Redmi 5A ?

Caranya cukup mudah yaitu silakan update MIUI Redmi 5A ke versi 9.2.2.0 atau yang lebih baru. Saat kartu dimasukkan dan ponsel dinyalakan maka layanan VoLTE akan otomatis berjalan. Akan terdapat tulisan 4G VoLTE di bagian atas ponsel. Fitur ini belum muncul saat mempergunakan MIUI versi sebelumnya.

Smartfren VoLTE di Xiaomi Redmi 5A


Jika tidak ingin menggunakan layanan VoLTE maka bisa masuk ke “Setelan” – “Kartu SIM & Jaringan Seluler”, kemudian hilangkan centang di “VoLTE diaktifkan”.

Smartfren VoLTE di Xiaomi Redmi 5A

Setelah VoLTE dimatikan tentu saja tidak bisa sms maupun telepon menggunakan Smartfren. Hanya bisa mempergunakan layanan internetnya saja. Namun sekarang kebanyakan orang melakukan panggilan telepon maupun berkirim pesan memakai Whatsapp, BBM, LINE dan sejenisnya sehingga telepon dan sms operator mulai jarang digunakan.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.