Connect with us

Ponsel

2 Langkah Mudah Mengatasi Jangan Menutup Area Earphone

Published

on

Saat sedang membuka ponsel Xiaomi tiba-tiba ada tulisan “Jangan menutup area earphone”. Wah ini kena apa ya? Sebenarnya notifikasi ini menunjukkan kalau ada masalah di ponsel kamu. Berikut ini 2 langkah mudah mengatasi jangan menutup area earphone di ponsel Xiaomi.

Jika tiba-tiba muncul pesan tersebut, biasanya dengan mengusap atau membersihkan layar bagian atas dekat kamera depan maka pesan akan langsung hilang. Penyebabnya sendiri karena ada sensor yang tertutup sehingga mode saku tidak bisa berjalan lancar. Pada dasarnya mode saku adalah fitur agar saat ponsel dimasukkan ke saku tidak mencet-mencet sendiri.

2 Langkah Mudah Mengatasi Jangan Menutup Area Earphone

2 Langkah Mudah Mengatasi Jangan Menutup Area Earphone

2 langkah mengatasinya bisa dengan mematikan mode saku maupun memperbaiki sesuatu yang menutupi area earphone. Salah satu hal yang dianggap menutupi area earphone adalah adanya tempered glass yang pemasangannya menutupi area earphone ataupun tempered glass sudah retak sehingga dianggap menutupi area tersebut. Jadi sesuaikan lagi posisi tempered glass atau ganti dengan yang baru apabila sudah retak.

Cara kedua adalah dengan mematikan mode saku. Tapi dengan mematikan mode saku maka kemungkinan layar kepencet saat ponsel dimasukkan saku menjadi lebih besar. Cara untuk menonaktifkan mode saku adalah buka setting/pengaturan kemudian pilih “Layar Kunci” dan matikan “Mode Saku”.

Advertisement

Namun menurut saya lebih baik membersihkan area earphone dengan mengganti atau memperbaiki posisi tempered glass yang terpasang. Mode saku lumayan penting terutama bagi yang sering kerja diluar kantor. Kalau saat dalam saku kemudian ponsel tanpa sengaja mencet sendiri, menelepon orang lain kan malah jadi malu 😀

Semoga Bermanfaat

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading