Icon Pembaruan Xiaomi Redmi 5A Menghilang



Beberapa waktu lalu Xiaomi Redmi 5A mendapat pembaruan/update yang menambal notifikasi dobel Whatsapp dan beragam fitur lainnya. Namun ada sesuatu yang berkurang yaitu icon pembaruan Xiaomi Redmi 5A menghilang. Icon ini biasanya ada di dalam folder Alat. Lalu bagaimanakah untuk mengetahui ada tidaknya update baru?

Sebenarnya fitur Pembaruan hanya dipindah saja. Namun tempatnya agak tersembunyi sehingga tidak terlihat. Jika sebelumnya untuk melihat update terbaru melalui icon Pembaruan di folder alat, kini untuk melihat pembaruan melalui “Setelan” – “Tentang Ponsel” – “Pembaruan Sistem”.


Secara default akan ada notifikasi dan mendownload otomatis jika terdapat pembaruan sistem. Jika tidak ingin unduh otomatis pembaruan maka bisa dengan menekan icon tiga titik di kanan atas menu pembaruan, pilih “Pembaruan otomatis” – hilangkan centang “Otomatis unduh” dan “Otomatis install”.

Berapa lama sih ketahanan baterai Xiaomi Redmi 5A? Tergantung penggunaan juga sebenarnya. Selama saya mempergunakan ponsel ini, screen on time Xiaomi Redmi 5A sekitar 6 jam-an. Sedangkan telepon siaga sekitar 1 hari 21 jam. Namun penggunaan hanya ringan saja, buat browsing, Whatsapp, Twitter, Facebook, Yi Home, nulis blog dan sejenisnya. Untuk main game yang berat belum pernah mencoba.

Semoga Bermanfaat


2 Comments

Leave a Reply

*