Connect with us

Gadget

Cara Agar Getar Notifikasi di Mi Band Tambah Panjang

Published

on

Mi Band adalah gelang pintar buatan Xiaomi yang bisa dipergunakan untuk beragam aktifitas olahraga seperti pemantauan detak jantung, jarak tempuh, kalori yang terbakar, dan kualitas tidur. Selain itu bisa juga sebagai alat notifikasi jika ada pesan maupun telepon masuk di ponsel. Namun dalam pengaturan bawaan, notifikasi getar yang muncul hanya singkat saja. Apabila sedang dijalan kadang tidak terasa getarannya. Bagaimana cara agar getar notifikasi di Mi Band tambah panjang agar tidak ada pesan terlewat?

Caranya dengan mengotak atik pengaturan getaran di aplikasi Mi Band yaitu Zepp Life. Kalau yang belum tahu, Zepp Life adalah pengganti aplikasi Mi Fit. Sebelumnya aplikasi yang dipergunakan adalah Mi Fit. Silakan hubungkan Mi Band ke aplikasi Zepp Life. Disini saya memakai Mi Band 4.

Cara Agar Getar Notifikasi di Mi Band Tambah Panjang

1.Pencet “Profil” di kanan bawah aplikasi Zepp Life.

2.Kemudian pencet nama perangkat misalnya saja “Mi Smart Band 4”.

Advertisement

3.Di menu berikutnya pilih “Getaran”.

4.Pilih salah satu notifikasi, misalnya saja “Notifikasi Aplikasi”.

5.Klik tombol plus di bagian bawah aplikasi untuk menambahkan format getaran baru. Getaran bawaan cukup pendek jika ada notifikasi masuk. Hanya dut..dut, dengan menambahkan format baru maka bisa membuat getaran sesuai keinginan kita. Misalnya menjadi duuuuuut…dut… duuuuut.

Cara Agar Getar Notifikasi di Mi Band Tambah Panjang

6.Ketuk layar untuk membuat model getaran baru sesuai keinginan. Misalnya ingin sebuah getaran dengan durasi lama maka bisa pencet layar agak lama kemudian dilepas. Bisa juga pencet pendek kemudian pencet lama. Getaran yang dibuat bisa terlihat di garis biru di bagian bawah aplikasi.

Advertisement

7. Setelah selesai tekan simpan di bagian atas halaman dan beri nama sesuai keinginan. Disini saya beri nama “Getar Panjang”.

8.Getaran yang dibuat akan terlihat di pilihan getar. Tinggal pilih saja nama getaran yang tadi dibuat.

Namun getaran dengan durasi yang terlalu panjang maka akan lebih menguras baterai. Sebaiknya getaran dibuat tidak terlalu panjang namun jangan terlalu pendek. Dibuat kira-kira tangan bisa merasakan jika di luar ruangan.

Ngomong-ngomong tentang Mi Band, aksesoris yang sering saya beli adalah strap Mi Band. Kalau beli yang harga 20rb an kebawah seringnya cepat putus. Gonta-ganti penjual hasilnya tetap sama. Cari strap original untuk Mi Band 4 tampaknya sudah tidak ada 😀

Advertisement

Semoga Bermanfaat

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading