Pada flash sale Redmi 9A terdapat diskon yang cukup lumayan bagi pengguna hape lawas Xiaomi yaitu pengguna Redmi 4A, 5A dan 6A. Caranya tinggal login saja ke mi.co.id, akan ada diskon 200rb. Redmi 9A versi ram 2GB didiskon menjadi Rp 999 ribu, sedangkan ram 3GB menjadi Rp 1.099 ribu. Seperti flash lain Xiaomi lainnya, barang yang dijual cepat habis. Saya membeli yang versi ram 3GB karena selisih sedikit dibanding versi 2GB. Berikut ini Unboxing Redmi 9A Rp 999 Ribu.

Redmi 9A ini saya beli pada flash sale tanggal 21 Agustus 2020, ponsel sampai rumah pada tanggal 25 Agustus 2020. Agak kurang cepat sebenarnya, namun karena free ongkir dan tidak bisa memilih kurir jadinya cukup lumayan proses pengirimannya.

Inilah kotak Xiaomi Redmi 9A, garansi yang didapatkan adalah 24 bulan alias 2 tahun. Cover kotaknya versi biasa, bukan versi ilustrasi dari Muklay.

Unboxing Redmi 9A Rp 999 Ribu

Dalam kotak penjualan mendapatkan sebuah kertas berisi say hallo dari Country Director Xiaomi Indonesia.

Setelah itu ada colokan buat mengeluarkan sim serta kartu petunjuk penggunaan dan garansi.

Redmi 9A mempunyai layar HD Plus sebesar 6.53 inches dengan dot drop. Kamera depannya 5MP. Namun sayangnya fitur notifikasi led ditiadakan.

Unboxing Redmi 9A Rp 999 Ribu

Versi yang saya beli berwarna biru (Sky Blue). Di bagian belakang terdapat kamera utama sebesar 13 MP. Ponsel ini hanya mempunyai satu kamera utama, selain itu tidak mempunyai sensor sidik jari.


Tombol power dan volume berada di bagian kanan ponsel. Bagian atas terdapat colokan audio. Infra red blaster tidak dimiliki oleh Redmi 9A sehingga tidak bisa ngusilin tv/ac orang lain dengan ponsel ini.

Bagian bawah terdapat mic, speaker dan colokan charger. Colokan masih micro usb, belum tipe c.

Ponsel ini ditenagai dengan baterai 5000mAh. Charger bawaannya adalah 5V 2A 10watt. Untuk mengisi penuh diperlukan waktu sekitar 3 jam.

Disertakan kabel micro usb sepanjang 80cm.

Ponsel yang ditenagai prosesor Mediatek Helio G25 dengan kecepatan hingga 2 GHz ini bisa menampung 2 sim card dan sebuah micro sdcard sampai 512GB.

Redmi 9A mengusung Android 10 dengan MIUI 12.

Redmi 9A sangat lumayan untuk harga promo Rp 999 ribu (ram 2 GB) ataupun Rp 1.099 ribu (ram 3GB). Harga normalnya juga tidak terlalu mahal yaitu Rp 1.199 (ram 2 GB) Rp 1.299 (ram 3GB). Kelebihannya antara lain baterai yang besar, layar lumayan lega, garansi 24 bulan, serta sudah menggunakan MIUI 12. Meskipun beberapa fitur dipangkas mungkin untuk menyesuaikan harga jualnya.

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini