Bikin Screenshot dalam Frame Ponsel

Jika anda suka mengulas aplikasi Android tentu lebih lengkap apabila disertai dengan screenshot aplikasi tersebut. Namun kalau screenshot hanya sekedar dimasukkan kedalam postingan tentu tidak cantik. Agar lebih menarik maka anda bisa membuat screenshot tersebut seolah-olah berada dalam sebuah frame ponsel atau istilahnya mockup. 

Ada beberapa aplikasi di Play Store yang dapat dipergunakan. Setelah beberapa kali mencoba akhirnya jatuh pilihan kepada Perfect Screenshot (PSS). Dibanding aplikasi lain fitur PSS lebih lengkap antara lain bisa mengatur gambar background. Aplikasi ini mempunyai dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis mempunyai keterbatasan yaitu tidak dapat merubah background serta mengedit posisi ponsel.



Bikin Screenshot dalam Frame Ponsel

PSS mempunyai tiga tab utama, yang pertama yaitu Screen, Frame dan Background. Pengguna dapat memilih frame dari list yang tersedia namun harus didownload terlebih dahulu. Contoh hasilnya seperti ini.



Bikin Screenshot dalam Frame Ponsel

Namun jangan lupa diresize terlebih dahulu sebelum dimasukkan dalam postingan agar tidak terlalu besar. Untuk resize dapat menggunakan aplikasi Photo Compress yang pernah saya tulis beberapa waktu lalu.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*