Mencoba Micro Sdcard Maestro 32GB Seharga 50rb


Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang adalah melihat beragam barang di toko online. Walau cuma sekedar dilihat-lihat tanpa dimasukkan keranjang 😀 Beberapa waktu lalu saya menemukan micro sdcard yang cukup murah dan komentarnya juga lumayan bagus sehingga tertarik untuk mencobanya. Berikut ini sedikit review saat mencoba Micro Sdcard Maestro 32GB seharga 50rb.

Merknya memang agak asing yaitu Maestro, namun menurut deskripsi penjualnya, garansi micro sdcard Maestro masuk ke distributor Vgen. Jadi seharusnya bukan produk abal-abal. Harganya termasuk miring untuk micro sdcard class 10. Rata-rata harga micro sdcard 32GB masih disekitaran 100rb.

Wadahnya berwarna hitam dan tanpa adaptor tambahan. Saat saya masukkan ke ponsel, kapasitasnya terbaca 31,9GB. Jadi masih sesuai dengan kapasitas yang ditawarkan. Di wadahnya tidak disebutkan berapa speed membaca maupun menulis.

Mencoba Micro Sdcard Maestro 32GB Seharga 50rb


Untuk mengetes kecepatan membaca dan menulis, saya mempergunakan aplikasi SD Card Test dan A1 SD Bench di Redmi 5A. Hasil yang didapat dari kedua aplikasi tersebut cukup mirip yaitu menulis di kisaran 17MB/s dan membaca di 41 sampai 43MB/s.

Apakah kapasitasnya benar 31, 9GB? Saya coba dengan masukkan micro sdcard ke ipcam untuk merekam video terus menerus selama 24 jam. Micro sdcard penuh setelah merekam selama 7 hari dengan ukuran video total sekitar 31, 9GB. Video juga bisa dimainkan dengan lancar. Jadi memang kapasitasnya real seperti yang tertera.

Kesimpulannya micro sdcard merk Maestro ini kapasitasnya memang benar 32GB (terbaca 31,9GB). Namun kecepatannya memang tidak kencang, untuk menulis sekitar 17MB/s dan membaca di kisaran 41 sampai 43MB/s. Cukup lumayan untuk harga 50rb. Tapi untuk keawetannya masih belum teruji. Saat ini saya pasang di ipcam, sudah 1 bulanan masih berjalan lancar. Semoga saja bisa tahan lama 😀

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.