Connect with us

Gadget

Alternatif Alat Pembuka Slot Simcard

Published

on

Dahulu kala, simcard ponsel kebanyakan berada di dekat baterai. Untuk memasang maupun mengganti caranya dengan melepas baterai kemudian mengambil simcard. Namun teknologi berubah, simcard saat ini kebanyakan berada di sebelah sisi kanan kiri ponsel dan butuh alat untuk membukanya. Dalam paket pembelian ponsel biasanya sudah disertakan alat untuk membuka simcard alias sim ejector. Namun bagaimanakah kalau alat tersebut hilang atau terselip? Berikut ini alternatif alat pembuka slot simcard.

Alternatif Alat Pembuka Slot Simcard:

  • Paperclip.

Alat yang paling jamak digunakan adalah paperclip. Luruskan salah satu ujung paperclip kemudian masukkan ke lubang ejector.

  • Isi Staples.

Isi staples dapat pula digunakan untuk membuka simcard. Caranya dengan melepas sebuah isi staples, kemudian ujungnya dipakai untuk menekan slot simcard lewat lubang yang tersedia.

  • Jarum Jahit.

Jika memakai jarum jahit maka sebaiknya jangan gunakan bagian yang tajam. Gunakan bagian yang tumpul sehingga komponen ponsel tidak rusak.

  • Peniti.

Demikian juga apabila memakai peniti, sebaiknya potong dahulu ujung peniti dengan gunting agar tidak terlalu tajam.

  • Pensil Mekanik.

Memakai ujung pensil mekanik juga bisa untuk membuka slot simcard.

Pada dasarnya semua benda yang berbentuk mirip kawat dapat digunakan untuk membuka slot simcard. Yang penting ukurannya tidak terlalu besar dan kuat. Sebaiknya jangan pakai tusuk gigi kayu karena kalau patah didalam malah bikin pusing tujuh keliling. Paling aman sebenarnya jangan suka gonta-ganti simcard. Karena kalau suka gonta-ganti simcard akhirnya slotnya akan bermasalah. Saya pernah mengalami slot simcard rusak, namun bukan di ponsel melainkan di modem akibat terlalu sering ganti simcard 😀

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading