Connect with us

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva.

Salah satu fitur unggulan dari Canva adalah kemampuan untuk membuat animasi. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat animasi yang menarik untuk video presentasi atau pun untuk konten media sosial. Animasi pada Canva sangat mudah digunakan. Pengguna Canva dapat membuat animasi dalam sebuah desain secara satu persatu obyek. Namun, jika pengguna ingin membuat animasi secara cepat, Canva juga menawarkan fitur untuk membuat animasi secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat animasi secara cepat.

Berikut Cara Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Kali ini yang digunakan adalah Canva versi ponsel. Buka desain yang sudah selesai dibuat. Pilih gambar background pada desain tersebut. Setelah itu akan ada menu muncul dibawah desain, pilih “Animasikan”.

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Pilih animasi yang tersedia, terdapat banyak pilihan animasi halaman. Setelah dipilih maka halaman tersebut akan dianimasikan secara otomatis tanpa perlu menerapkan animasi satu-persatu.

Advertisement

Setelah diberi animasi maka desain tersebut menjadi format video. Secara default durasinya adalah 5 detik. Agar menjadi lebih panjang maka bisa kembali ke menu sebelumnya dan pilih icon jam.

Atur durasi sesuai keinginan. Maksimal durasi yang bisa dibuat dalam pengaturan waktu adalah 30 detik.

Setelah pengguna selesai membuat animasi pada desain mereka, Canva memungkinkan pengguna untuk mengunduh animasi dalam format mp4. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah membagikan animasi mereka ke media sosial atau platform lainnya. Apakah bisa didownload sebagai gambar biasa? Desain masih bisa didownload sebagai gambar jpg ataupun png namun tentu saja tidak ada animasinya. Jika ingin ada animasinya maka bisa memilih GIF. Hasil animasi seperti dibawah ini.

Canva memang salah satu pilihan utama saat ingin membuat desain dengan cepat. Namun kelemahannya adalah kemungkinan desain akan sama ataupun mirip dengan yang lain terutama jika memakai template yang sama 😀

Advertisement

 

Semoga Bermanfaat

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Agar Telegram Lebih Hemat Baterai

Published

on

Dalam era teknologi saat ini, penggunaan ponsel telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Dengan berbagai aplikasi yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan hiburan, seringkali orang terus-menerus menggunakan ponsel mereka sepanjang hari. Namun, salah satu hal yang selalu menjadi perhatian utama pengguna ponsel adalah daya tahan baterai yang terbatas. Oleh karena itu, aplikasi ponsel yang hemat baterai sangat diminati oleh banyak orang. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat terus menjalankan aktivitas sehari-hari mereka tanpa perlu khawatir baterai cepat habis.  Kini Telegram terdapat fitur untuk menghemat baterai  dengan nama “Power Saving Mode”. Berikut ini agar Telegram lebih hemat baterai. (lebih…)

Continue Reading