Ponsel Bekas Sebagai Running Text


Ponsel yang sudah tidak terpakai dapat Anda manfaatkan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah sebagai running text. Namun tentu saja tidak seperti runing text yang dipasang di jalan-jalan karena ukuran layar ponsel hanya kecil. Jadi hanya dipakai pada skala kecil saja misalnya dipasang di meja, dinding dan sejenisnya. Berikut ini cara membuat ponsel bekas sebagai running text.

Caranya cukup mudah saja, silakan cari aplikasi running text di Play Store. Disini saya memakai aplikasi Dipimpin Display. Setelah aplikasi terinstall maka Anda bisa menuliskan teks yang diinginkan, misalnya: BUKA JAM 18-21 WIB. Warna, ukuran serta kecepatan teks bisa disesuaikan selera. Setelah selesai tekan “Start” maka running text akan tampil full screen.

Ponsel Bekas Sebagai Running Text


Letakkan ponsel tersebut ditempat yang aman namun dilihat banyak orang.

Ponsel Bekas Sebagai Running Text

Pemanfaatannya dalam kehidupan sehari hari misalnya untuk teks pemberitahuan sedang istirahat, jam buka, harga makanan, promo diskon dan sebagainya. Namun ada juga yang memakai aplikasi ini di konser-konser musik 😀

Jika ingin yang lebih besar maka bisa memakai tablet. Jika kurang besar lagi maka bisa di pancarkan ke tv lewat chromecast. Namun jika memakai tv enaknya memakai laptop dengan aplikasi Vmix. Dengan Vmix Anda bisa membuat beragam teks dan acara tv sendiri.

Semoga Bermanfaat


2 Comments

Leave a Reply

72 ÷ 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.