Connect with us

Gadget

Cara Menggunakan Bluetooth Music Receiver Bt-163

Published

on

Agar bisa memainkan audio dari ponsel ke speaker aktif jadul yang tidak tidak mempunyai bluetooth maka bisa mempergunakan usb bluetooth music receiver. Di pasaran ada beragam jenis alat tambahan ini. Dari yang mahal sampai yang murah. Kali ini saya mencoba memakai yang murah yaitu seri bt-163. Berikut ini cara menggunakan bluetooth music receiver bt-163.

Harga bluetooth music receiver bt-163 sangat murah. Kemarin saya beli hanya Rp. 9.500 saja. Paket penjualannya mendapat usb bluetooth music receiver dan sebuah kabel audio 3,5mm.

Cara Menggunakan Bluetooth Music Receiver Bt-163

Cara penggunaannya menggunakan tenaga dari usb sehingga bisa memakai charger hape. Kemudian colok input speaker ke port 3,5mm yang ada bluetooth music receiver.

Advertisement

Saat dinyalakan akan terlihat lampu biru berkedip-kedip. Cari bluetooth bt-163 lewat ponsel. Jika butuh password masukkan 0000. Saat tersambung, lampu bluetooth akan menyala terus dan terdengar suara ting tong di speaker.

Cara Menggunakan Bluetooth Music Receiver Bt-163

Koneksi bluetooth suka putus nyambung sendiri saat audio ponsel belum diplay. Namun saat audio mulai dimainkan bluetooth tidak putus sendiri. Selain itu suara yang dihasilkan agak berdengung. Setelah saya ganti dengan charger lain, dengungan tersebut hilang. Maksimal jarak bluetooth sekitar 10 meter saja. Suara yang dihasilkan kualitasnya standar saja dan mono (tidak stereo).

Cara Menggunakan Bluetooth Music Receiver Bt-163

Jadi kalau ingin mencari kepuasan audio tentu saja tidak bisa didapatkan dari produk ini. Cukup lumayan kalau cuma sekedar untuk mendengarkan audio lewat bluetooth. Kualitasnya sesuai dengan harga jualnya ?

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading