Aslinya hanya iseng saja untuk berganti nama domain. Kalau ditinjau dari ilmu keinternetan tentu saja tidak menguntungkan karena berganti domain berarti memulai segala sesuatunya dari awal kembali.

myid

Tapi tidak apa-apa mulai dari awal lagi, karena siapa tahu banyak ilmu yang bisa didapat. Mulai saat ini Darmawan Blog bisa diakses lewat darmawan.my.id , namun alamat yang lama baik darmawanku.com dan darmawanku.wordpress.com tetap bisa dipergunakan juga. Nanti tetap nyangkut di domain baru.

Alasan lain pakai my.id karena masih ada nama saya :D. Nama domain yang belum kepakai masih banyak sehingga masih banyak pilihan. Walau harganya lebih mahalan dikit daripada .com dan daftarnya harus pakai ktp. Sekaligus ikut menyemarakkan penggunaan domain id di Indonesia.

Kalau tampilan blog masih sama aja, belum sempat ubah-ubah themesnya. Nanti akan dirombak dan diupdate isinya secara berkala. Segala sesuatu harus bergerak dinamis dan berubah lebih baik tiap harinya. Karena hidup itu penuh cerita 😀

52 KOMENTAR

    • Tergantung sama si penjualnya mas, kalau cpanel domain dan hosting terpisah maka bisa dipindah2 sendiri. Kalau tdk dapat cpanel domain maka harus lewat si penjual.

  1. saya cari di google utk keyword ini domain untuk my.id bagus kah masuk ke web Mas Darmawan yang pakai domain ini my.id. Yg saya pertanyakan bagus kah utk seo atau google adsense pakai domain my.id, soalnya dapet secara gratis dari idwebhost.
    Makasih banyak Mas Darmawan.

    • bisa dipasang google adsense dan lancar2 saja, untuk seo mungkin lebih bagus yg domain utama seperti .com dan sejenisnya. namun asal kontennya banyak dicari maka bisa juga mengalahkan yang.com.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini