Cara Membatalkan Berlangganan Youtube Premium


Youtube Premium merupakan versi berbayar dari Youtube. Dimana pengguna bisa menonton Youtube tanpa iklan dan bisa diputar di background. Selain itu saat berlangganan Youtube Premium maka akan mendapatkan juga Youtube Music Premium. Namun bagaimana cara membatalkan berlangganan Youtube Premium ?

Karena masih baru di Indonesia maka Youtube Premium ini bisa dinikmati secara gratis selama 1 bulan. Jika Anda tidak ingin meneruskan berlanganan karena masa trial akan habis atau berlangganan berbayar namun duit di dompet menipis maka langganan bisa dibatalkan dengan cara berikut ini.

Silakan buka Youtube Premium di ponsel ataupun lewat web. Kali ini saya mencoba lewat aplikasi Youtube di ponsel. Klik icon profile di kanan atas. Pilih menu “Langganan” setelah itu klik menu “Premium”.

Cara Membatalkan Berlangganan Youtube Premium

Klik menu “Nonaktifkan”. Akan ada pilihan “Jeda” dan “Lanjut Membatalkan”. Jika memilih jeda maka akan berhenti sementara. Pilih “Lanjut Membatalkan”.


Cara Membatalkan Berlangganan Youtube Premium

Akan ada pertanyaan mengapa ingin membatalkan Youtube Premium. Silakan pilih salah satu kemudian klik “Berikutnya”. Setelah itu pilih “Ya, Batalkan”.

Cara Membatalkan Berlangganan Youtube Premium

Akan ada email pemberitahuan bahwa berlangganan Youtube Premium telah dibatalkan. Namun pengguna masih bisa menikmati Youtube Premium sampai masa berlangganan habis. Setelah habis maka akan berubah jadi Youtube biasa dan tidak otomatis diperpanjang.  Jika dibatalkan maka Youtube Music Premium juga ikut batal karena mengikuti Youtube Premium.

Semoga Bermanfaat


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here