Beranda » Internet » Mode Pencahayaan Sinematik di Youtube

Mode Pencahayaan Sinematik di Youtube


Kini di Youtube terdapat menu baru yaitu mode pencahayaan sinematik. Apakah dengan menyalakan mode ini maka video yang ditonton menjadi sinematik? Ternyata tidak seperti itu. Berikut ini sedikit ulasan mengenai mode pencahayaan sinematik di Youtube.

Di versi bahasa Inggris nama fitur ini adalah ambient mode, sedangkan di Youtube bahasa Indonesia diberi nama mode pencahayaan sinematik. Fitur ini ada di ponsel maupun desktop. Di aplikasi Youtube silakan klik icon gerigi di kanan atas video. Akan muncul setingan video dan salah satunya adalah mode pencahayaan sinematik. Mode bisa di aktifkan maupun dimatikan.


Mode ini akan mengambil warna dari video yang sedang diputar. Kemudian akan ada warna cahaya gradasi di sekitar video yang ditampilkan. Tampilannya seperti ini, yang kiri mode pencahayaan sinematik dimatikan sedangkan yang kanan diaktifkan.

Mode Pencahayaan Sinematik di Youtube

Untuk mempergunakan mode ini maka mode gelap harus diaktifkan dahulu. Silakan aktifkan mode gelap di ponsel atau bisa lewat menu di Youtube. Tekan foto profile di kanan atas aplikasi Youtube, pilih “Setelan” – “Umum” – “Tampilan” – “Tema Gelap”.

Fitur ini berfungsi jika tidak berada di mode full screen. Jika dalam layar penuh efeknya tidak kelihatan. Fungsi mode pencahayaan sinematik sebenarnya hanya untuk mempercantik tampilan karena tidak berpengaruh terhadap video yang diputar.

Semoga Bermanfaat