Sekapur Sirih

Waktu terus berjalan dan semua tak pernah sama. Demikian pula dengan teknologi dan perkembangannya. Dahulu Friendster digrandrungi, kini sudah lenyap ditelan beragam aplikasi baru. Demikian juga dengan blog. Meski masih bertahan hingga saat ini namun tidak seramai tahun 2000-an. Saat ini orang lebih suka menonton Youtube daripada membaca artikel yang panjang lebar di blog. Mungkin karena lebih mudah untuk dinikmati dengan indra pendengaran dan penglihatan.

Kembali lagi ke blog ini. Berawal dari iseng saja sebenarnya menulis blog ini di tahun 2007. Hanya ingin mencoba-coba saja karena waktu itu bikin blog begitu ngetren. Sekaligus untuk mengisi waktu luang. Isi blog campur aduk tentang berbagai hal yang saya temui sehari-hari. Baik tentang ponsel, video, aplikasi, gadget, cctv dll.

Tujuan utamanya untuk berbagi pengalaman. Tidak untuk mengais rejeki dari iklan waupun dalam blog ini kadang saya pasangi Adsense. Hasil Adsense hanya untuk menutup biaya hosting dan domain :D. Domain dan hosting yang dipergunakan sudah beberapa kali mengalami perubahan. Domain yang terakhir saya pergunakan adalah di darmawan.my.id.

Jadi mohon dimaafkan dan diberi masukan apabila ada sesuatu yang salah, kurang lengkap, tidak jelas dan sebagainya. Coretan dimulai sejak tahun 2007 dan semoga bisa bertahan sampai puluhan tahun mendatang 😀

Semoga sedikit yang saya tuangkan di blog ini bisa bermanfaat. Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung. Kapan-kapan mampir lagi ya.

Disclaimer

Teknologi selalu berkembang dan informasi terus berganti. Jadi silakan melihat tanggal postingan serta melihat daftar isi untuk update terkini. Karena kadang postingan lama sudah tidak aktual lagi. Terutama promo operator selullar. Postingan dalam blog ini bebas dicopy paste untuk tujuan pendidikan (bukan untuk komersial).

1291 KOMENTAR

  1. Selamat Pagi Mas Darmawan,
    Sudah lama nih baru mampir lagi dan mau nanya aplikasi/sofware gratisan yang ringan dan ampuh untuk memberantas spyware/maleware.
    Terima kasih banyak
    Salam sejahtera dan sukses

    • kalau saya pakai aplikasi bawaan windows 10 mas, pakai windows defender. tp yang penting jangan asal colok usb flashdisk. biasanya yg sering bawa virus dkk adalah usb.

    • kalau itu tergantung dari postingan juga mas, kadang kalau pas postingannya hangat dan banyak yg cari maka bisa naik visitornya. selain itu sering share ke sosial media juga bisa menaikkan visitor.

  2. Bisa kasih pencerahan ke saya mas Darmawan hihi, sepertinya blog saya memakai Theme sama dengan Blog mas Darmawa blog saya luntas.id | tapi blog mas Darmawan homepage nya keren, kira kira seperti apa merubah homepage blog saya supaya bisa jadi kaya blog mas Darmawan.my.id

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini