Connect with us

Aplikasi

Menghapus Background Foto di Aplikasi Canva Ponsel

Published

on

Dalam dunia desain grafis dan fotografi, seringkali kita perlu menghapus latar belakang foto untuk menciptakan tampilan yang bersih dan profesional. Canva, sebuah platform desain yang populer, menawarkan cara yang mudah dan efisien untuk melakukan hal ini. Meskipun Canva sering digunakan di komputer desktop, Anda juga dapat menghapus background foto dengan mudah menggunakan ponsel Anda. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah menghapus background foto di aplikasi Canva ponsel.

Pertama, pastikan Anda memiliki aplikasi Canva terinstal di ponsel Anda. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari toko aplikasi resmi, baik itu App Store untuk pengguna iOS atau Google Play Store untuk pengguna Android. Setelah Canva terpasang, buka aplikasi tersebut. Di layar beranda, Anda akan melihat berbagai opsi desain, seperti desain media sosial, poster, atau presentasi. Anda bisa memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah Anda membuat desain, langkah selanjutnya adalah menambahkan foto yang ingin Anda edit. Ketuk opsi “Tambah” dan pilih foto dari galeri ponsel Anda.

Setelah foto masuk ke dalam desain Anda. Pilih foto tersebut di layar proyek Anda. Di bagian bawah layar, akan ada beberapa opsi, termasuk “Efek.” Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Akan ada beberapa pilihan efek seperti penghapus LB, Penghapus Ajab dan Edit Ajaib. Untuk menghapus background sebuah foto sehingga belakangnya transparan maka bisa memilih “Penghapus LB”. Saat ditekan foto akan langsung diproses.

Advertisement

Seperti dalam contoh, background gambar monyet otomatis terhapus tanpa perlu menghapusnya secara manual. Namun hal ini tergantung dengan foto yang akan dihapus juga. Apabila foto terlalu rumit semisal foto banyak orang maka hasil pemotongan juga tidak bagus.

Menghapus background foto di Canva menggunakan ponsel pintar adalah proses yang cepat dan sederhana. Dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat menciptakan gambar yang bersih dan profesional untuk berbagai keperluan desain Anda. Yang pasti akan menghemat banyak waktu dibandingkan harus menghapus secara manual.

Semoga Bermanfaat.

Advertisement

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading