Connect with us

Aplikasi

Cara Menonaktifkan Tampilan Terproteksi di Microsoft Word

Published

on

Saat mengunduh file dari internet, seringkali kita tidak tahu pasti apakah file tersebut aman atau tidak. Untuk melindungi penggunanya, Microsoft Word menyediakan fitur “Tampilan Terproteksi” yang akan aktif secara otomatis ketika membuka file yang didownload dari internet, Whatsapp atau dari email. Akan terlihat sebuah notifikasi berwarna kuning diatas dokumen Microsoft Word. Fitur tersebut membatasi akses pengguna untuk mengedit dokumen, sehingga dokumen tersebut tidak dapat dirubah tanpa izin atau kesengajaan dari pengguna.

Selain itu, Tampilan Terproteksi juga akan memperingatkan pengguna jika dokumen tersebut berpotensi membahayakan keamanan komputer. Dengan demikian, pengguna dapat mempertimbangkan untuk menghapus file tersebut atau membukanya dalam “Tampilan Terproteksi” alias hanya membaca saja untuk memastikan keamanan dokumen. Dalam artikel ini, akan dijelaskan lebih lanjut mengenai cara menonaktifkan Tampilan Terproteksi di Microsoft Word.

Untuk menonaktifkan caranya cukup mudah yaitu dengan menekan tombol “Aktifkan Pengeditan”. Maka dokumen tersebut akan bisa diedit maupun diprint.

Jika ingin menonaktifkan secara permanen maka bisa melakukan tahapan sebagai berikut:

Advertisement
  • Klik File > Opsi.
  • Klik Pusat Kepercayaan > Pengaturan Pusat Kepercayaan > Tampilan Terproteksi.
  • Hilangkan semua centang kemudian tekan OK.

Meski bisa dinonaktifkan namun lebih baik fitur tersebut tetap menyala. Anda dapat memilih untuk mengedit file yang berasal dari seseorang yang Anda kenal dan percayai. Namun sebaiknya tidak mengedit file yang mencurigakan, seperti file yang berasal dari seseorang yang tidak dikenal, serta file tersebut yang berisi konten yang mencurigakan. Jika Anda merasa curiga terhadap file tersebut, sebaiknya tutup file tersebut dan hapus dari komputer.

Semoga Bermanfaat

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading