Connect with us

Ponsel

Membuat Status Suara di Whatsapp

Published

on

Status WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, atau pesan teks selama 24 jam kepada kontak mereka ataupun kontak tertentu. Ini memberikan cara yang lebih menyenangkan dan interaktif bagi pengguna untuk berbagi momen dan pemikiran dengan teman dan keluarga. Ada yang suka membuat status WhatsApp berupa teks, ada yang senang memakai foto, namun ada pula yang gemar menggunakan video. Selain teks, gambar dan video kini bisa kirim status WhatsApp berisi suara. Bisa mengirim suara keluh kesah, omelan, teriak-teriak dan lain sebagainya. Berikut ini cara membuat status suara di WhatsApp.

Cara membuat status suara di Whatsapp cukup mudah saja. Jangan lupa update dahulu WhatsApp kamu ke versi terbaru. Silakan buka WhatsApp kemudian masuk ke tab “Status”. Klik icon pensil di kanan bawah, seperti saat ingin membuat status teks.

Membuat Status Suara di Whatsapp

Jangan mengetikkan teks karena jika mengetik status teks maka tidak bisa merekam status suara. Silakan langsung pencet icon mic di kanan bawah WhatsApp.

Membuat Status Suara di Whatsapp

Seperti pesan suara, tekan lama icon mic untuk merekam suara. Durasi status suara adalah 30 detik. Jadi tidak bisa curhat panjang lebar seperti pesan suara.

Advertisement

Setelah selesai merekam suara maka tinggal pencet tombol kirim. Maka status suara kamu bisa didengar oleh kontakmu.

Status WhatsApp mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya antara lain bisa sebagai ajang berbagi informasi, usaha dan sebagainya. Sedangkan hal negatif yang bisa terjadi antara lain adalah masalah privasi, penyebaran informasi yang tidak disengaja, tindakan bullying maupun distraksi dari tugas yang lebih penting. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengendalikan apa yang mereka bagikan melalui status WhatsApp dan selain itu harus bisa membagi waktu. Sepanjang hari kerjaannya jangan hanya melihat status WhatsApp melulu.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading