Connect with us

Ponsel

Cara Sensor Tulisan Alias Membuat Spoiler di Telegram

Published

on

Ingin menonton kelanjutan sebuah serial drama namun tiba-tiba ada teman di grup Telegram tanpa permisi langsung membocorkan isi cerita. Kebetulan juga pas kita baca spoiler tersebut. Nah agar tidak membuat orang lain kecewa maka sebaiknya orang yang membuat spoiler tersebut menyensor tulisannya sehingga tidak langsung terlihat anggota grup Telegram tersebut. Berikut ini cara sensor tulisan alias membuat spoiler di Telegram.

Apa sih spoiler itu? Spoiler adalah informasi yang memberikan tahu tentang alur cerita, kejutan, atau akhir dari sebuah film, buku, acara televisi, atau permainan video sebelum orang lain mengetahuinya. Ini biasanya dilakukan dengan sengaja atau tidak sengaja oleh seseorang yang telah melihat atau memahami konten tersebut dan membagikannya kepada orang lain.

Untuk menghindari spoiler, beberapa tips yang dapat dilakukan antara lain:

  • Hindari membaca ulasan atau diskusi tentang konten yang belum kamu tonton atau baca.
  • Gunakan fitur blokir atau pengaturan privasi pada media sosial untuk menyaring konten yang berisi spoiler.
  • Bicaralah dengan teman-teman kamu untuk memastikan bahwa mereka tidak akan memberikan spoiler.
  • Baca atau tonton konten tersebut secepat mungkin setelah rilis agar kamu tidak terpapar spoiler oleh orang lain.

Emangnya kalau mengetahui spoiler terus bagaimana? Inilah beberapa akibat yang bisa terjadi jika mengetahui spoiler.

  • Kejutan dan rasa penasaran hilang. Spoiler membocorkan alur cerita dan menghilangkan rasa penasaran dan kejutan yang seharusnya dirasakan saat menonton atau membaca konten.
  • Menurunkan kualitas pengalaman. Kebanyakan orang menonton atau membaca konten dengan harapan mengalami sesuatu yang baru dan menyenangkan. Spoiler bisa membuat pengalaman itu terasa kurang menyenangkan.
  • Menghambat diskusi dan pertukaran pikiran. Jika seseorang mengetahui spoiler, hal itu bisa membatasi diskusi dan pertukaran pikiran tentang konten tersebut dengan orang lain.
  • Menguji integritas. Spoiler bisa menguji integritas kesetiaan dan kesopanan antar teman dan kerabat.
  • Menciptakan kekecewaan. Spoiler bisa menciptakan kekecewaan dan frustrasi pada orang yang tidak menginginkan informasi tersebut.

Namun ada juga yang senang dengan spoiler. Spoiler bisa membantu orang yang ketinggalan alur cerita dan memahami apa yang sedang terjadi tanpa harus menonton atau membaca seluruh seri. Jadi bisa ikutan nimbrung diskusi teman-temannya meski belum nonton atau membaca.

Cara Sensor Tulisan Alias Membuat Spoiler di Telegram

Balik lagi ke Telegram dimana aplikasi chat ini mempunyai fitur untuk menyembunyikan spoiler yang dibuat. Misalkan kamu ingin menyebar spoiler tanpa dimarahi teman-teman yang lain maka bisa memakai cara ini. Fitur spoiler bisa dipakai di grup maupun di chat pribadi.

Advertisement

Silakan buat sebuah teks yang berisi spoiler. Kemudian blok pada bagian tulisan spoiler tersebut. Setelah itu klik icon titik tiga di bagian atas. Akan muncul beragam format tulisan, pilih “Spoiler”.

Cara Sensor Tulisan Alias Membuat Spoiler di Telegram

Maka tulisan yang diblok tadi akan disensor menjadi bintik-bintik seperti di undian gosok. Jika ingin menampilkan isi spoiler jangan digosok pakai koin melainkan bisa dengan menekan bintik-bintik tadi. Selain bisa untuk teks bisa juga untuk gambar. Caranya dengan pencet tombol paperclip, pilih sebuah gambar kemudian tekan icon titik tiga diatasnya dan pilih “Hide with spoiler”.

Cara Sensor Tulisan Alias Membuat Spoiler di Telegram

Gambar akan disensor menjadi kabur berbintik-bintik. Untuk melihat bisa dengan menekan gambar tersebut. Salah satu hal yang bisa menyebabkan perpecahan diantara teman adalah spoiler. Jadi lebih baik diam apabila sudah duluan menonton film, membaca buku dan sebagainya. Tapi dorongan hati biasanya membuat ingin pamer dengan spoiler 😀

Semoga Bermanfaat

Advertisement

 

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading