Connect with us

Gadget

USB TV Tuner Gadmei 380 Tidak Bisa Menonton TV Digital

Published

on

Jika kamu masih memakai usb tv tuner Gadmei 380 dan ternyata tidak ada siaran yang bisa diterima, itu bisa dikarenakan wilayah kamu sudah aso alias analog switch off. Hanya perangkat yang mendukung tv digital yang bisa menangkap siaran tv digital. Namun bukannya usb tv tuner Gadmei 380 ada menu dtv alias mendukung tv digital? Berikut ini sedikit ulasan USB TV Tuner Gadmei 380 tidak bisa menonton tv digital.

Sebelumnya marilah sedikit membahas apakah yang dimaksud usb tv tuner? Usb tuner adalah perangkat yang dapat membantu kamu menonton televisi di laptop/komputer dengan menghubungkan sebuah perangkat usb ke laptop/komputer. USB TV tuner biasanya dilengkapi dengan perangkat lunak yang memungkinkan kamu mengontrol perangkat dan menampilkan siaran televisi di layar komputer. Salain itu juga dilengkapi dengan fitur perekaman, sehingga dapat menyimpan siaran televisi untuk ditonton kemudian.

Tv tuner ini ngetren jaman ponsel belum pintar. Anak kos biasanya memakai tv tuner untuk bisa menonton tv di monitor komputer. Tv tuner ada dua jenis yaitu yang ekternal dan internal (usb). Tv tuner eksternal langsung dipasang di monitor dan komputer tidak usah dinyalakan, sedangkan internal dengan dicolok ke port usb dan laptop/komputer harus menyala.

USB TV Tuner Gadmei 380 Tidak Bisa Menonton TV Digital

Usb tv tuner Gadmei 380 apakah mendukung tv digital? Ya, tv tuner ini mendukung tv digital. Di software bawaan juga menyediakan menu untuk scan siaran tv digital dan analog. Tapi siaran digital yang bisa ditangkap adalah DVB-T. Sementara di Indonesia sistem yang digunakan adalah DVB-T2. DVB-T2 adalah standar untuk siaran televisi digital terpadu yang digunakan di seluruh dunia. DVB-T2 merupakan evolusi dari standar DVB-T, yang merupakan standar siaran televisi digital terpadu pertama yang dikembangkan.

Advertisement

Jadi karena masih menggunakan sistem DVB-T maka usb tv tuner Gadmei 380 tidak bisa manangkap siaran tv digital di Indonesia. Jika ingin memakai usb tv tuner maka harus memakai perangkat yang mendukung DVB-T2.

Semoga Bermanfaat

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading