Beranda » Internet » Membuat Dokumen Google Docs Dengan Cepat

Membuat Dokumen Google Docs Dengan Cepat


Google Docs adalah salah satu aplikasi besutan Google yang bisa digunakan sebagai alternatif Microsoft Word. Google Docs menawarkan fitur yang hampir sama dengan Microsoft Word, seperti penulisan teks, penambahan gambar, tabel, diagram dan lain-lain. Kelebihan dari Google Docs adalah pengguna dapat mengaksesnya dari mana saja, karena Google Docs merupakan aplikasi berbasis awan. Pengguna tidak perlu menginstal software apapun di komputer mereka, hanya perlu terkoneksi dengan internet maka sudah bisa menggunakan Google Docs di browser.

Selain itu, Google Docs juga memiliki fitur kolaborasi yang memungkinkan beberapa pengguna untuk bekerja bersama secara real-time. Hal ini memudahkan pengguna bekerja sama dalam membuat sebuah dokumen, tanpa harus berkumpul di satu tempat.

Membuat Dokumen Google Docs Dengan Cepat


Google Docs bisa dipergunakan di desktop maupun di ponsel. Untuk membuat dokumen baru di browser caranya dengan membuka docs.google.com kemudian pilih template yang diinginkan. Tentu saja jika Anda ingin sat set maka langkah ini terbilang agak lama. Namun tahukah Anda bahwa ada trik untuk membuat dokumen baru baik Google Docs, Sheets, Slides dan Forms dengan cepat.

Untuk membuat dokumen Google Docs dengan cepat caranya dengan menggunakan alamat pintas. Alamatnya pintasnya berakhiran new seperti dibawah ini. :

  • Untuk Google Docs: docs.new atau bisa juga doc.new
  • Untuk Google Sheets: sheets.new atau bisa juga sheet.new
  • Untuk Google Slides: slides.new atau bisa juga slide.new
  • Untuk Google Formulir: forms.new atau bisa juga form.new

Misalnya ingin membuat dokumen secara cepat maka bisa mengetik docs.new atau doc.new di browser. Lembar dokumen akan langsung terbuka tanpa melalui pilihan template. Pastikan di browser tersebut sudah login dengan akun Google. Sehingga saat link tersebut dibuka maka akan langsung membuat dokumen baru baik docs, sheets, slide maupun formulir.

Semoga Bermanfaat