Connect with us

Aplikasi

Cara Edit Greenscreen di CapCut Versi PC

Published

on

CapCut adalah aplikasi editing video yang dikembangkan oleh Bytedance, yang juga merupakan perusahaan yang mengembangkan aplikasi TikTok. CapCut memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan cara yang mudah dan menyenangkan, termasuk fitur teks, filter, dan transisi. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store. Sejak beberapa waktu lalu CapCut versi PC sudah tersedia. Dapat digunakan secara langsung di browser komputer maupun didownload terlebih dahulu. Salah satu fitur yang ada di CapCut adalah green screen. Kali ini akan membahas bagaimanakah cara edit greenscreen di CapCut versi pc.

Untuk mendownload software CapCut versi PC bisa melalui capcut.com. Setelah diinstall silakan buka software tersebut. Agar bisa menyimpan video tanpa watermark maka sebaiknya login terlebih dahulu dengan akun TikTok ataupun media sosial yang tersedia. Untuk mengedit greenscreen di CapCut silakan buat project baru kemudian masukkan video latar serta video greenscreennya. Masukkan lebih dahulu video latar atau background, setelah itu masukkan video greenscreen diatasnya. Cara paling cepat untuk memasukkan video bisa dengan menarik file dari explorer masuk ke CapCut.

Cara Edit Greenscreen di CapCut Versi PC

Tekan video greenscreen di timeline kemudian masuk ke tab “Cutout” yang ada di bagian  “Video” (samping kanan kotak preview). Aktifkan “Chroma Key” dan bagian hijau di video akan langsung hilang. Apabila tidak memakai greenscreen maka bisa menggunakan menu dibawah “Chroma Key” yaitu “Auto Cutout”. Meski tidak memakai greenscreen akan dipotong otomatis oleh CapCut. Kelemahan tidak memakai greenscreen adalah kadang tidak pas memotongnya, terutama jika background terlalu ramai. Selain itu proses memotong otomatis membutuhkan waktu yang lama dibanding memakai chroma key greenscreen.

Cara Edit Greenscreen di CapCut Versi PC

Setelah selesai mengedit maka hasil video bisa dirender dengan menekan tombol “Export” di bagian kanan atas CapCut. Jika belum login maka hasil video akan menampilkan watermark di kanan bawah video. Agar watermark hilang silakan klik tulisan “Remove watermark” yang berwarna abu-abu.

Advertisement

Simpan Video Capcut Versi PC Tanpa Watermark

Akan muncul jendela untuk login dengan akun sosial media. Bisa login dengan Tiktok, Facebook ataupun Google. Pilih salah satu sosial media untuk login.

Simpan Video Capcut Versi PC Tanpa Watermark

Setelah login maka hasil render akan bersih tanpa ada watermark.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading