Connect with us

Video

Cara Memperbaiki Tampilan Workspace After Effect Hilang atau Berantakan

Published

on

After Effect merupakan software buatan Adobe dimana bisa untuk membuat animasi, efek visual dan sebagainya. Contoh penggunaannya antar lain untuk membuat intro atau opening dalam sebuah video. Saat menggunakan After Effect terkadang suka salah klik sehingga jendela yang ada menjadi hilang dan berantakan. Berikut ini sedikit tips Cara memperbaiki tampilan Workspace After Effect hilang atau berantakan.

Disini yang dipergunakan adalah Adobe After Effect versi 2019. Namun di versi lain sepertinya hampir sama saja cara memperbaiki workspace yang berantakan. Contoh tampilan yang berantakan seperti ini. Banyak jendela yang hilang, tidak seperti saat After Effect pertama kali dibuka.

Cara Memperbaiki Tampilan Workspace After Effect Hilang atau Berantakan

Untuk memperbaikinya caranya cukup mudah. Silakan klik menu “Windows”, pilih “Workspace”, pilih “Reset ‘Standart’ to Saved Layout”.

Cara Memperbaiki Tampilan Workspace After Effect Hilang atau Berantakan

Setelah dipencet maka tampilan After Efek akan kembali seperti semula. Workspace yang berantakan akan kembali rapi. Jendela yang hilang juga akan muncul kembali.

Advertisement

Cara Memperbaiki Tampilan Workspace After Effect Hilang atau Berantakan

Kalau yang sudah mahir maka bisa membuat sendiri project After Effect dari nol. Sedangkan jika amatiran seperti saya biasanya dengan menggunakan template yang sudah jadi karena lebih mudah. Saya seringnya mencari template yang ringan saja, karena jika terlalu kompleks maka proses rendernya lama bahkan seringkali gagal jika memakai komputer kentang.

Apabila jendela yang hilang adalah Adobe Premiere caranya hampir sama dengan di Adobe After Effect. Untuk mengembalikan workspaces yang berantakan di Adobe Premiere caranya dengan menekan menu “Windows” – “Workspace” – ” Reset To Saved Layout”. Atau bisa dengan menekan tombol Alt+Shift+0. Maka tampilan jendela Adobe Premiere akan kembali seperti semula. Tips ini dicoba di Premiere Pro CC 2018, versi lain caranya hampir sama juga.

Semoga Bermanfaat

Advertisement
Advertisement

Internet

Agar Sources Browser di OBS Bisa Diklik

Published

on

Salah satu “Sources” yang ada di OBS adalah “Browser” dimana pengguna bisa menampilkan halaman web ke dalam OBS, misalnya saja menampilkan video Youtube, website dan lain sebagainya. Namun setelah alamat web dimasukkan dan tampilan muncul di OBS maka tampilan web tersebut tidak dapat diklik. Misalnya saja membuka video Youtube maka kursor tidak bisa dipakai untuk membuat video Youtube tersebut full screen. Berikut ini cara cepat agar sources browser di OBS bisa diklik. (lebih…)

Continue Reading

Video

Agar Suara OBS Terdengar di Speaker

Published

on

OBS (Open Broadcaster Software) adalah aplikasi open-source dan gratis yang digunakan untuk merekam dan melakukan streaming video atau audio secara langsung. OBS memungkinkan pengguna untuk merekam layar komputer, kamera web, serta mengintegrasikan sumber audio dan video lainnya ke dalam satu tampilan. Aplikasi ini sangat berguna bagi para content creator, gamer, atau siapa saja yang ingin berbagi informasi atau konten secara online. Berikut ini ada sedikit tips mengenai cara agar suara OBS terdengar di speaker. (lebih…)

Continue Reading

Video

Cara Cepat Menampilkan Kamera Ponsel Ke OBS

Published

on

Kamera ponsel telah menjadi fitur standar pada hampir semua ponsel modern saat ini. Namun, tidak semua orang menyadari bahwa kamera ponsel juga dapat digunakan sebagai kamera di OBS Studio. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk melakukan ini seperti DroidCam, Iriun, Ivcam, dan lainnya. Namun, ada satu opsi yang lebih praktis yaitu menggunakan vdo.ninja. Vdo.ninja adalah website yang memungkinkan kamu untuk memasukkan kamera ponselmu ke dalam OBS dengan mudah dan efisien. Caranya melalui browser dengan menggunakan sistem Peer-to-Peer. Berikut cara cepat menampilkan kamera ponsel ke OBS.

(lebih…)

Continue Reading