Salah satu fitur yang ada di WordPress adalah pembaharuan otomatis. Versi baru WordPress akan diupdate otomatis tanpa perlu diklik secara manual. Namun terkadang pembaruan tersebut gagal. Dengan kegagalan tersebut WordPress masuk mode maintenance ataupun ada pesan yang tidak bisa hilang di dashboard. Berikut ini cara mengatasi Pembaruan Otomatis WordPress Gagal Diselesaikan.

Apabila pembaruan gagal akan muncul pesan di dashboard yang tulisannya “Pembaruan otomatis WordPress gagal diselesaikan – silakan coba perbarui kembali sekarang”. Meski diklik tetap saja pembaruan gagal dan pesan tetap tampil. Untuk menghilangkan pesan tersebut bisa melalui cpanel.

Mengatasi Pembaruan Otomatis WordPress Gagal Diselesaikan


Silakan masuk ke cpanel kemudian “File Manager” – public_html. Tampilkan semua file tersembunyi dengan mengklik “Settings” di kanan atas halaman tersebut. Centang “Show Hidden Files (Dotfiles)”. Maka semua file tersembunyi akan ditampilkan.

Akan ada file bernama .maintenance. Silakan klik kanan kemudian pilih “Delete”.

Setelah dihapus maka pesan di dashboard “Pembaruan otomatis WordPress gagal diselesaikan – silakan coba perbarui kembali sekarang” akan hilang. Cara ini juga bisa untuk mengatasi WordPress yang nyangkut mode maintenance dengan muncul tulisan di halaman depan “Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance”.

Semoga Bermanfaat


PrevCara Zoom In Video di Youtube Android
NextMerekam Microphone USB Dengan Audacity