Connect with us

Info

Mencoba Radio Portable Bluetooth JOC H1011BT

Published

on

Di pasaran ada beragam produk radio portable. Dari merk yang terkenal sampai merk yang murah meriah. Kali ini saya mencoba radio portable bluetooth JOC H1011BT. Bentuknya kecil segenggaman tangan dan mempunyai antena kecil layaknya seperti radio jaman dahulu. Bedanya kini ada fitur tambahan seperti bluetooth dan bisa memainkan mp3 dari flashdisk/microsd.

Tampilan radio portable bluetooth JOC H1011BT seperti ini. Terdapat antena radio yang bisa dipendek panjangkan. Harganya sendiri sekitar 60rb-an di toko online. Pasti jarang mendengar merk JOC, saya juga baru lihat merk ini dibandingkan merk lain seperti Rolinson, Mitsuyama dll.

Mencoba Radio Portable Bluetooth JOC H1011BT

Bagian atas terdapat tombol geser on-off, lubang usb serta tombol volume putar. Dibanding dengan volume pencet, saya lebih suka yang memakai volume putar karena bisa lebih pas saat menentukan pelan kencangnya suaranya.

Mencoba Radio Portable Bluetooth JOC H1011BT

Bagian samping ada lubang aux untuk earphone/headset, micro sd serta lubang untuk mengisi daya. Mengisi daya bisa memakai kabel data micro usb dan charger hape. Dalam kotak pembelian hanya mandapat kabel data saja tanpa charger. Kardusnya tidak difoto karena terselip entah dimana 😀

Advertisement

Mencoba Radio Portable Bluetooth JOC H1011BT

Baterai yang digunakan adalah baterai 18650. Baterai bawaan besarnya 2000 mAh. Entah kapasitas benar segitu atau cuma tulisan. Namun saat digunakan untuk memainkan mp3 dari micro usb bisa tahan sekitar 8 jam-an lebih. Mungkin jika diganti baterai yang lebih besar mAh-nya maka durasi bisa lebih lama lagi.

Terdapat 3 mode yaitu bluetooth, radio serta flashdisk/microsd. Siaran radio mudah didapatkan meski antena tidak dinaikkan. Suara yang dihasilkan cukup kencang namun cenderung treble dan tidak ada bassnya. Kelebihan lain yaitu ada tombol replay/putar ulang sehingga bisa untuk hafalan saat mendengar audio murotal.

Sebenarnya saya membeli radio ini tujuan utamanya bukan untuk radio namun untuk mendengarkan murotal. Tiap malam dan waktu luang dipakai untuk memainkan mp3 murotal. Namun sayangnya setelah dimatikan maka mp3 akan kembali ke awal surat, kecuali saat dimatikan dipindah dahulu ke mode radio atau bluetooth.

Kenapa tidak memakai speaker bluetooth saja? Alasannya karena ini lebih tenang, tidak ada suara mbak-mbak saat dinyalakan, serta tombol volumenya memakai tombol putar. Selain itu bisa langsung colok ke listrik meski baterai dilepas. Namun untuk suaranya memang lebih bagus memakai speaker bluetooth.

Advertisement

Semoga Bermanfaat

Info

Ide Usaha Yang Laris Saat Ramadhan

Published

on

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa.  Selain peningkatan keimanan, Ramadhan juga membawa berkah bagi para pelaku usaha.  Kebiasaan dan tradisi masyarakat selama Ramadhan membuka peluang usaha yang sangat menjanjikan.  Nah, kalau kamu tertarik meraup berkah di bulan suci ini, simak berbagai ide usaha yang laku saat Ramadhan berikut: (lebih…)

Continue Reading

Info

Menjelajahi Dunia Kurma: Beragam Jenis dan Kelezatannya

Published

on

Kurma, buah manis nan kaya manfaat, merupakan makanan istimewa yang tak hanya dinikmati saat bulan Ramadhan, tetapi juga digemari sepanjang tahun. Buah ini hadir dalam berbagai jenis, masing-masing dengan ciri khas rasa, tekstur, dan manfaatnya. Mari kita jelajahi beberapa jenis kurma populer. (lebih…)

Continue Reading

Info

Perbedaan Telur Bebek dan Telur Ayam

Published

on

Telur bebek dan telur ayam merupakan bahan makanan populer yang kaya protein dan nutrisi. Meski sekilas tampak serupa, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam ukuran, rasa, tekstur, kandungan gizi, dan manfaat kesehatan. Berikut ini perbedaan antara telur bebek dan telur ayam. (lebih…)

Continue Reading