Connect with us

Aplikasi

Mencoba Tukar Pulsa Jadi Uang

Published

on

Bisakah pulsa operator yang ada di hape kita ditukar menjadi uang baik ke saldo GoPay, Ovo, Dana maupun ke rekening? Jawabannya bisa, namun tidak bisa secara langsung alias harus memakai perantara pihak ketiga yaitu yang menawarkan jasa tukar pulsa. Beberapa waktu lalu saya mencoba tukar pulsa jadi uang (saldo Dana), berikut ini sedikit pengalamannya.

Di playstore banyak sekali aplikasi yang menawarkan convert alias tukar pulsa. Saya mencoba salah satu aplikasi yang ratingnya lumayan tinggi di playstore.

Mencoba Tukar Pulsa Jadi Uang

Pada dasarnya cara kerjanya adalah kita mentransfer pulsa ke penyedia jasa, kemudian mereka mengisi saldo dompet elektronik/rekening kita sesuai rate yang dipergunakan. Rate pulsa adalah perhitungan berapa banyak uang yang akan diterima. Misalnya kita mentransfer pulsa sebesar 50rb maka nantinya tidak akan mendapat 50rb juga, melainkan disesuaikan dengan rate mereka. Bisa dapat 40rb atau kurang. Jadi yang 10rb untuk pembayaran jasa mereka. Biasanya di aplikasi sudah diperlihatkan berapa jumlah yang akan didapatkan.

Setelah itu tinggal mengikuti langkah yang sudah ditentukan. Di aplikasi yang kemarin saya coba langkahnya adalah:

Advertisement
  • Menentukan besarnya pulsa yang akan ditransfer,
  • Penyedia jasa akan memberikan nomor hape atau format untuk transfer pulsa,
  • Kita mengirim bukti transfer. Setelah itu baru diproses.

Pada waktu itu prosesnya sendiri sekitar 20 menitan saldo Dana masuk. Dari pulsa 50rb mendapat saldo Dana 40Rb.

Menguntungkan jika pulsa yang kita miliki adalah pulsa gratisan misalnya hadiah dari kuis atau dari jatah kantor. Pas bokek bisa ditukar jadi uang yang bisa dibelanjakan. Namun rugi kalau pulsanya dari membeli kemudian diconvert lewat jasa tukar karena potongannya lumayan juga.

Yang pasti hati-hati saat memilih penyedia jasa tukar pulsa. Lebih aman melalui aplikasi yang ada di playstore meski tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan 😀

Semoga Bermanfaat

Advertisement
Advertisement

Aplikasi

Cara Keluar Dari Fullscreen di Google Play Games PC

Published

on

Sejak beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Google Play Games versi PC. Walau masih beta, platform ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan Android di PC tanpa memerlukan emulator. Jika kamu memainkan game dengan Google Play Games biasanya akan langsung fullscreen. Nah bagaimanakah cara keluar dari fullscreen di Google Play Games PC. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Cara Memasukkan Tanda Tangan di Microsoft Word

Published

on

Tanda tangan merupakan salah satu elemen penting dalam banyak dokumen, terutama dokumen-dokumen yang memerlukan keaslian dan keabsahan. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata yang populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda ingin menambahkan tanda tangan Anda ke dokumen Word tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah cara melakukannya dengan mudah. (lebih…)

Continue Reading

Aplikasi

Tips Untuk Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Memakai Whatsapp

Published

on

Apabila Anda masih mempunyai ponsel android yang memakai sistem operasi lawas dibawah 5.0 maka mulai 24 Oktober 2023 tidak bisa lagi memakai Whatsapp. Saya mempunyai sebuah tablet lawas yang terinstall Whatsapp. Kini mulai ada peringatan bahwa Whatspp tidak bisa dipakai di tablet tersebut kedepannya. Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung WhatsApp karena perangkat atau sistem operasi Anda terlalu ketinggalan zaman, ada beberapa langkah yang bisa Anda pertimbangkan: (lebih…)

Continue Reading