Beranda » Gadget » Cara Setting Onvif dan Rtsp di CCTV Bardi

Cara Setting Onvif dan Rtsp di CCTV Bardi


Saat ini ipcam harganya sangat terjangkau dan merknya juga sangat beragam. Salah satunya adalah merk Bardi. Cctv bardi mendukung kamera diakses melalui onvif dan juga rtsp. Dengan fitur tersebut maka cctv bisa diakses lewat dvr maupun aplikasi selain aplikasi bawaan. Berikut ini cara setting onvif dan rtsp di cctv Bardi.

cara setting onvif dan rtsp di cctv Bardi

Secara bawaan fitur onvif di Bardi dimatikan, untuk menyalakan silakan buka aplikasi Bardi kemudian masuk ke kamera yang diinginkan, pencet tiga titik di kanan atas. Pencet menu “Onvif”. Nyalakan onfiv dengan menekan di bagian “Onvif switch”. Maka onvif dan rtsp telah aktif.


Disana juga terdapat ip address dimana ipcam berada. Username dan password bawaan adalah: admin, sedangkan port untuk onvif adalah 8000. Untuk mengganti password bisa lewat menu onvif diatas bagian “Atur ulang kata sandi”. Kemudian silakan cari onvif ipc tersebut lewat dvr atau lewat aplikasi misalnya dengan Tiny Cam.

Untuk rtsp setingnya sebagai berikut:

  • rtsp://alamat-ip:8554/Streaming/Channels/102
    Bagian username dan password diisi dengan: admin
  • Bisa juga dengan langsung memasukkan password di link tersebut: rtsp://admin:admin@alamat-ip:8554/Streaming/Channels/102
  • Bagian 102 bisa diganti dengan 101. Ini untuk memilih yang SD atau HD.

Aplikasi yang biasa saya pakai untuk mengakses cctv via rtsp atau onvif adalah Onvifer serta Tiny Cam. Lebih cepat melihat cctv dengan aplikasi tersebut daripada memakai aplikasi bawaan. Aplikasi bawaan hanya untuk playback ulang rekaman cctv.

Semoga Bermanfaat