Connect with us

Gadget

Mencoba Nyk Hdmi Splitter

Published

on

Agar tampilan laptop bisa dilihat di dua proyektor atau lebih maka bisa mempergunakan hdmi splitter. Kali ini saya mencoba hdmi splitter merk NYK. Untuk versi 4 port harganya sekitar 100rb. Agak mahal dikit dibanding yang tanpa merk, namun tampaknya lebih bagus kualitasnya. Berikut ini sedikit review saat mencoba Nyk Hdmi Splitter.

Kotak pembeliannya seperti ini. Di kardus disebutkan mendukung hdmi 2.0, resolusi 1920p, plug and play serta metal cover.

Mencoba Nyk Hdmi Splitter
Dalam kotak mendapat sebuah hdmi splitter, sebuah adaptor 5v 2A serta buku panduan.

Mencoba Nyk Hdmi Splitter

Bagian depan terdapat sebuah colokan untuk power adaptor serta hdmi input. Kabel hdmi dari laptop masuk ke hdmi input ini. Terdapat juga lampu led untuk status penggunaan.

Bagian belakang terdapat 4 buah hdmi output. Jadi bisa disambungkan ke 4 proyektor atau tv. Meski tv berbeda resolusi namun semua bisa menyala. Jika salah satu tidak menyala maka bisa mengatur resolusi monitor kedua yang ada di laptop. Dicari resolusi dimana kedua tv bisa mempergunakannya.

Advertisement

Tampilan dari laptop bisa mirroring bisa juga extended ke hdmi splitter. Antara tv 1 dan tv 2 hanya bisa duplikat saja. Jadi Tv 2 tidak bisa extended tersendiri. Jika ingin tiap monitor gambarnya berbeda beda maka tidak bisa memakai hdmi splitter ini.

Digunakan sekitar 9an jam dengan kabel 15 meter bisa berjalan lancar tanpa halangan. Hanya saja agak kurang yakin dengan adaptornya karena terasa sangat ringan. Buat jaga-jaga bisa dengan mempersiapkan adaptor cadangan 5v 2V jika sewaktu-waktu adaptor mati. Tanpa adaptor hdmi splitter tidak bisa berjalan.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading