Obs Studio adalah program gratis yang bisa dipergunakan untuk live streaming, merekam layar, virtual kamera dan beragam fitur lainnya. Bagaimanakah cara memasukkan jam di Obs tanpa install plugin ? Ada beragam plugin di Obs yang bisa digunakan untuk menampilkan jam. Namun kalau malas untuk install maka bisa mempergunakan tips berikut ini.

Cara Memasukkan Jam di Obs Tanpa Install Plugin

Pada dasarnya adalah menggunakan menu “Browser” yang ada di source Obs. Pertama yang dilakukan adalah membuat jamnya terlebih dahulu. Disini saya menggunakan website jam gratis di https://www.timeanddate.com/clocks/free.html. Silakan buka web tersebut kemudian ikuti langkah-langkah yang tersedia. Dia akhir langkah maka akan mendapatkan kode html. Namun jangan copy paste seluruh kode. Copy kode seperti gambar dibawah ini. Salin sesuai contoh yang bagian biru saja.

Cara Memasukkan Jam di Obs Tanpa Install Plugin


Setelah itu buka Obs, klik tanda plus di “Source” – pilih “Browser” jika ada pilihan memberi nama klik “OK”.

Cara Memasukkan Jam di Obs Tanpa Install Plugin

Paste link yang didapat di website tadi ke bagian URL. Width dan Height bisa disesuaikan dengan ukuran yang ada didalam kode. Namun tanpa disesuaikan juga bisa.

Cara Memasukkan Jam di Obs Tanpa Install Plugin

Jika kode sudah benar maka jam akan tampil di Obs. Tinggal geser dan tempatkan sesuai selera. Cara selengkapnya bisa dilihat di video di bawah ini.

Semoga Bermanfaat


2 KOMENTAR

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini