Ada orang yang suka menyimpan riwayat chatting sampai bertahun-tahun. Ada juga yang suka menghapusnya setelah beberapa waktu. Sebelumnya jika ingin menghapus pesan otomatis di Telegram maka harus menggunakan Secret Chat. Namun kini hapus otomatis bisa dipergunakan di chat biasa juga. Berikut ini cara menghapus chat otomatis di Telegram.

Caranya cukup mudah. Update dahulu Telegram ke versi terbaru. Setelah itu silakan buka sebuah chat, tekan titik tiga di kanan atas. Pilih “Bersihkan Riwayat”. Akan muncul menu untuk membersihkan riwayat chatting. Silakan centang ” bersihkan riwayat untuk …” apabila ingin chat dihapus juga di Telegram tujuan. Pilih berapa lama chat akan dihapus. Pilihannya ada 24 jam atau 7 hari. Setelah itu tekan tombol “Bersihkan Riwayat”.


Menghapus Chat Otomatis di Telegram

Setelah 24 jam atau 7 hari setelah chat dikirim maka akan terhapus otomatis. Chat yang terhapus adalah chat setelah pengaturan diaktifkan. Jika ingin durasi yang lebih pendek misalnya 5 menit atau 1 menit maka bisa menggunakan Secret Chat.

Semoga Bermanfaat.


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini