Apabila wifi di laptop Anda rusak, sudah diutak-atik, diupdate driver tidak juga membuahkan hasil maka salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan usb wifi dongle. Usb wifi dongle adalah alat berbentuk usb yang bisa digunakan untuk menerima wifi di laptop maupun komputer. Harganya sendiri beragam, ada yang sekitar 30 rb sampai 100rban. Kali ini saya mencoba menggunakan usb wifi dongle merk TP-LINK TL-WN725N. Dipasangkan di laptop jadul yang penangkap wifi bawaannya sudah lemah. Berikut ini cara menggunakan Usb Wifi Dongle di laptop.

Untuk menggunakan usb wifi dongle tidak perlu menonaktifkan wifi bawaan. Jadi keduanya bisa dipakai bersamaan. Pada usb dongle merk TP-LINK TL-WN725N tidak perlu diinstall terlebih dahulu. Tinggal colok pada laptop dengan sistem operasi Windows 10 maka otomatis dikenali.

Cara Menggunakan Usb Wifi Dongle di Laptop


Untuk mempergunakan usb wifi dongle silakan klik icon wifi di kanan taskbar. Klik lagi tulisan Wi-Fi. Akan ada dua pilihan yaitu Wi-Fi dan Wi-Fi 2. Wi-Fi menggunakan alat bawaan laptop, sedangkan Wi-Fi 2 menggunakan usb wifi dongle. Silakan pilih Wi-Fi 2 dan konek seperti biasa.

Cara Menggunakan Usb Wifi Dongle di Laptop

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini