Bisakah membuat banyak channel Youtube dalam satu akun Google? Tentu saja bisa, namun menu untuk menambah channel Youtube dalam satu akun tidak terlihat jelas. Berikut ini cara membuat banyak channel Youtube dalam satu akun Google lewat ponsel dan desktop.

Caranya cukup mudah, silakan login dahulu ke akun Youtube kamu. Setelah login masuk ke alamat: youtube.com/channel_switcher. Akan terlihat channel yang sudah kamu buat. Untuk menambah channel silakan klik icon “Buat Channel Baru” yang ada di kiri atas.


Isi dengan nama channel baru yang kamu inginkan, kemudian klik “Buat”. Maka channel baru akan dibuat.  Kalau baca-baca di inernet, dalam satu akun Google bisa dibuat hingga 50 channel. Jika menggunakan browser ponsel gunakan mode desktop. Jika tanpa memakai mode desktop akan masuk ke akun youtube, tidak masuk ke channel switcher.

Untuk menghapus sebuah channel caranya masuk ke channel tersebut terlebih dahulu, kemudian ke:  youtube.com/account_advanced, pilih “Setelan Lanjutan”, paling bawah ada “Hapus Channel”.

Meski mudah membuat channel Youtube, namun yang susah adalah menarik banyak pengunjung untuk menyaksikan konten yang kita buat. Kadang konten yang dibuat serius dan mendidik bisa kalah dengan konten yang asal-asalan 😀

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini