Salah satu benda yang bisa membawa banyak kuman penyakit adalah hape alias ponsel. Tanpa kita sadari banyak kuman serta kotoran bisa menempel ke ponsel saat kita pergunakan di rumah maupun di perjalanan. Kotoran yang ada di tangan bisa menempel ke ponsel dan sebaliknya. Meskipun sudah cuci tangan setelah sampai rumah, saat menyentuh ponsel maka kotoran di ponsel bisa menempel di tangan. Oleh karena itu sebaiknya ponsel dimandikan setelah dipergunakan diluar ruangan.


Kalau saya biasanya membersihkan ponsel setelah dipakai beraktifitas di luar ruangan yang sangat berdebu dan kotor. Untuk membersihkan saya mempergunakan alkohol 70 persen dan kapas. Alkohol ditaruh di kapas secukupnya, kemudian oles berlahan ke ponsel. Jika ponsel memakai tambahan case, sebaiknya case dilepas dahulu baru kemudian keduanya dilap dengan alkohol. Diamkan beberapa menit sampai kering baru kemudian dipergunakan kembali. Namun beberapa hari ini saya memakai hand sanitizer untuk membersihkan ponsel karena alkohol habis 😀

Apakah alkohol ada efeknya bagi body ponsel. Kalau baca-baca di internet sebenarnya ada pengaruhnya untuk layar karena bisa menyebabkan lapisan anti minyak di layar terkikis. Namun karena layar ponsel saya beri screenguard sehingga tidak begitu mengkhawatirkan hal tersebut. Yang penting hati-hati dan jangan sampai alkohol masuk ke dalam lubang ponsel. Selain itu harus sering cuci tangan dengan sabun agar tidak ketempelan penyakit apapun.

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini