Kali ini giliran ByU yang mengeluarkan internet unlimited. Tersedia harga 30 ribu untuk 7 hari dan 100 ribu untuk 30 hari. Unlimited ByU ini dibatasi kecepatannya hingga 1 Mbps alias 128 KBps. Kali ini saya mencoba paket 7 hari dengan harga 30 ribu. Biar ruginya tidak terlalu banyak apabila ternyata nanti lemot πŸ˜€

Percobaan pertama untuk memutar video Youtube. Setelan otomatis memutar Youtube di 240p dan kadang 360p. Pada kedua kualitas tersebut video bisa berjalan dengan lancar. Kemudian saya coba naikkan ke 480p, di beberapa video berjalan lancar, namun di video lainΒ  kadang tersendat-sendat. Sedangkan saat memainkan video di 720p lebih sering buffering. Setelah itu saya coba untuk menonton tv streaming dengan aplikasi Vision Plus. Tayangan bisa berjalan lancar di kualitas 0,5 Mbps kebawah.


Untuk membuka Twitter baik gambar maupun video relatif lancar. Untuk Instagram kadang agak tersendat terutama jika loading video. Sedangkan untuk browsing atau chat teks/gambar relatif tidak ada masalah. Butuh kesabaran jika ingin download atau update aplikasi di Play Store, apalagi jika ingin download file berukuran besar karena speednya maksimal hanya 1 Mbps saja.

Paket unlimited ByU ini merupakan paket promo sampai 30 Juni 2020. Kalau baca-baca di sosial media ByU tampaknya paket ini tanpa fup. Namun biasanya kalau jaringan tumbang maka syarat dan ketentuan bisa berubah sewaktu-waktu πŸ˜€

Secara keseluruhan cukup lumayan dipakai internetan di ponsel untuk chat, twiteran, browsing maupun streaming ringan. Dikarenakan kecepatan maksimalnya hanya 1 Mbps maka memakainya juga harus santai dan tidak terburu-buru πŸ˜€ Selain itu semua tergantung kualitas jaringan di tempat yang digunakan.

Semoga Bermanfaat


2 KOMENTAR

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini