Dalam masa ketidaknormalan baru ini, salah satu cara agar dijauhkan dari segala penyakit adalah dengan berperilaku sehat setiap hari. Salah satu caranya adalah dengan cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas terutama jika dari luar rumah. Untuk cuci tangan bisa memakai kran langsung ataupun memakai ember cuci tangan. Namun terkadang air dari kran nyiprat ke kaki dan bawahnya menjadi menggenang. Berikut ini sedikit tips agar ember cuci tangan tidak nyiprat dan menggenang bawahnya.

Biasanya ember cuci tangan yang dipasang didepan rumah diberi ember agar air bekas cuci tangan tidak kemana-mana. Agar lebih enak dan mirip wastafel maka bisa memakai wastafel versi murah ini. Alat yang dibutuhkan untuk membuat pembuangan air adalah corong besar dan selang.


Cara merakitnya juga mudah, sambungan corong dan selang, kemudian pasang dibawah kran air. Letakkan corong tidak jauh dibawah kran agar air tidak nyiprat. Sehingga lebih rapi dan bersih. Jika memakai ember kran dan kursi plastik maka corong tinggal diikat di kursi memakai kabel ties atau kawat. Selang dialirkan ke selokan atau tanah sehingga tidak menggenang dibawah kran.

Saya beli corong air besar harganya sekitar 10rb, kemudian selang besar sekitar 15rb. Namun jika dirumah sudah ada peralatan tersebut maka bisa lebih ngirit, tidak perlu membeli.

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini