Connect with us

Gadget

Ciri Powerbank Akan Rusak

Published

on

Benda elektronik tidak akan bisa bertahan selamanya, akan ada waktu dimana harus diganti baru alias rusak. Demikian juga dengan powerbank. Saya mempunyai sebuah powerbank yang sudah cukup lama, dibeli sekitar 3-4 tahun yang lalu. Namun belakangan ini performanya sudah tidak memuaskan lagi. Tampaknya si powerbank sudah ingin beristirahat. Berikut ini sedikit ciri powerbank akan rusak. Rusak dalam artian pemakaian normal, bukan karena jatuh, diguyur air kolak, kecemplung dalam sop ayam dan sebagainya.

Salah satu ciri paling utama powerbank akan rusak adalah dayanya cepat habis alias ngedrop. Misalnya biasanya bisa ngecharge ponsel hingga 3 kali namun kini hanya bisa mengisi ponsel 1 kali saja dan langsung habis. Meski kemudian dicharge sampai penuh namun tetap tidak bisa untuk mengisi ponsel lebih dari 1 kali.

Ciri lainnya adalah proses charge powerbank menjadi lebih singkat. Misal biasanya penuh setelah 2 jam namun kini 1 jam sudah penuh. Baru ditancap ke charger namun sudah langsung full.

Jika tanda-tanda tadi sudah mulai muncul maka tampaknya harus siap-siap membeli powerbank baru ?

Advertisement

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading