Dalam mengatasi wabah yang masih terus menyebar, pemerintah mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker terutama saat sedang keluar rumah. Masker yang dianjurkan adalah masker kain. Masker kain mudah dibuat dan bisa dicuci ulang sehingga lebih irit. Agar aman sebaiknya jangan melepas masker selama perjalanan. Namun terkadang ada keperluan yang menyebabkan masker harus dilepas sebentar.

Masker yang dibagian luar jangan sampai terbalik dipakai di dalam karena sudah kotor. Namun bagaimana mengatasinya jika dua sisi masker warnanya sama. Apabila sama maka ada kemungkinan terbalik.

Masker yang terbuat dari kain ada yang warna depan dan belakangnya berbeda. Kalau memakai masker ini tentu tidak akan terbalik saat harus sejenak melepas. Namun ada juga yang warna depan belakang sama. Apabila warnanya sama maka tipsnya sederhana saja. Tandai bagian depan atau belakang dengan spidol. Bisa dikasih nama atau tulisan lain. Sehingga tidak akan terbalik saat digunakan kembali.


Sebaiknya memang jangan memakai masker yang sudah terpakai. Setelah digunakan langsung dicuci saja. Jika ingin keluar rumah kembali gunakan masker lain yang bersih. Atau bawa beberapa masker saat bepergian sehingga lebih aman.

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini