Dalam kondisi ekonomi yang kurang menguntungkan belakangan ini maka pengiritan adalah hal yang jamak dilakukan. Saat ingin mempergunakan lem tembak ternyata alatnya rusak ataupun tidak ada alatnya. Cara paling irit adalah menggunakan isi lem tembak tanpa lem tembak. Bagaimana ya caranya?

Jika tidak mempunyai alat lem tembak ataupun alatnya sedang rusak maka bisa mempergunakan isi lem tembak saja. Caranya cukup sederhana, yang dibutuhkan adalah korek api terutama korek gas. Panasi ujung batang lem tembak dengan menggunakan korek api. Tapi jangan terlalu lama, panasi dengan cepat kemudian oleskan ujung batang lem ke tempat yang dikehendaki. Jika terlalu lama dipanasi kadang batang lem menjadi menyala dan menetes sehingga berbahaya bagi tangan.


Kelebihan trik ini adalah murah daripada harus membeli alat lem tembak. Sedangkan kelemahannya adalah lem agak belepotan karena langsung dioles ke tempat yang dikehendaki. Apabila dipanasi agak lama lem kadang jadi agak hitam. Selain itu jangan lupa untuk selalu berhati-hati. Jaga jarak dengan ujung lem yang dipanasi karena bisa menetes sewaktu-waktu. Kalau tetesan kena tangan rasanya bisa senut-senut dan susah dilepas 😀

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini