Terkadang ada kendala saat ingin memasang cctv ipcam di rumah. Kendalanya yaitu tidak ada tempat yang pas untuk memasang ipcam tersebut. Terutama jika memakai cctv robot yang dipasang terbalik. Kalau dulu dalam pembelian ipcam robot kadang ada bracket siku yang disertakan. Namun kini tampaknya sudah jarang yang menyertakan bracket. Bracket cctv sendiri banyak dijual di toko online. Namun jika ingin ngirit alias males beli maka bisa memakai alternatif bracket untuk cctv/ipcam yaitu menggunakan siku.

Misalnya saja ingin memasang cctv robot secara terbalik, namun posisi di tempat yang dikehendaki agak susah. Maka bisa mempergunakan bantuan sebuah siku yang biasa dipakai untuk rak buku.


Harganya sendiri tidak begitu mahal bahkan bisa membuat sendiri dari kayu. Paku atau ikat siku di tempat yang dikehendaki. Kemudian pasang cctv di siku tersebut. Bisa dengan disekrup maupun memakai kawat atau kabel ties. Maka jadilah sebuah bracket cctv sederhana.

Saat ini cctv bukan lagi menjadi barang mahal dan sulit. Setiap rumah bisa memilikinya karena banyak ipcam dijual murah di pasaran. Pemasangannya juga cukup mudah karena tinggal pasang ke listrik dan konek hape.

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini