Connect with us

Ponsel

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting di Ponsel

Published

on

Di masa yang kurang kondusif ini, sekolah, kampus dan kantor banyak yang beralih ke sistem online dalam belajar maupun bekerja. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk pembelajaran online maupun rapat kantor adalah Zoom Meeting. Aplikasi ini tidak terlalu rumit digunakan terutama bagi peserta meeting. Berikut ini cara menggunakan aplikasi Zoom Meeting di ponsel.

Ada dua pengguna di Zoom Meeting ini, yang pertama adalah host alias yang mengadakan meeting misalnya saja bapak/ibu guru atau pimpinan rapat. Sedangkan yang kedua adalah peserta misalnya saja murid. Zoom bisa digunakan di ponsel maupun di desktop. Kali ini saya memakai ponsel karena lebih flexibel memakai ponsel. Pertama-tama kedua belah pihak menginstall Zoom Meeting di ponselnya masing-masing.

Cara Menggunakan Zoom Meeting Untuk Host/Pembuat Meeting

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting di Ponsel

Silakan daftar dahulu dengan menekan “Sign Up”. Jika sudah mempunyai akun Zoom maka bisa login dengan menekan “Sign In”. Setelah itu tekan “New Meeting”. Aktifkan “Use Personal Meeting ID (PMI)”. Nomor yang tertera adalah nomor kode meeting tersebut. Sampaikan nomor kode tersebut ke peserta meeting. Kemudian klik “Start a Meeting”.

Cara Menggunakan Zoom Meeting Untuk Peserta Meeting

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting di Ponsel

Untuk peserta meeting tidak perlu untuk login atau mendaftar terlebih dahulu. Silakan langsung klik “Join a Meeting”. Masukkan kode nomor meeting yang disampaikan oleh host. Masukkan juga nama peserta di kolom yang tersedia. Setelah itu klik “Join Meeting”. Maka akan langsung gabung ke meeting.

Advertisement

Cara Share Dokumen di Zoom Meeting

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting di Ponsel

Untuk menampilkan dokumen atau layar ponsel ke dalam meeting bisa dengan menekan tombol “Share” kemudian pilih foto, dokumen dan sebagainya.

Bagi pembuat meeting memang lebih enak memakai desktop (laptop/pc) daripada memakai ponsel. Sedangkan untuk peserta misalnya kelas online maka bisa memakai ponsel saja. Jika memakai ponsel lebih enak apabila memakai holder atau tripot. Biar tidak pegal memegang ponsel. Untuk Zoom Meeting versi laptop cara penggunaanya juga hampir sama. Untuk akun Zoom versi gratisan alias basic hanya bisa dipakai meeting selama 40 menit saja. Setelah itu harus konek ulang kembali.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Ponsel

Membuat Animasi Dengan Cepat di Canva

Published

on

Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis desain, mulai dari poster, kartu ucapan, presentasi, hingga animasi. Canva sangat populer di kalangan pengguna yang ingin membuat desain yang menarik tanpa harus mempelajari keahlian desain grafis yang rumit. Berikut ini sedikit tips mengenai membuat animasi dengan cepat di Canva. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Tips Untuk Menjaga Agar Earphone Tidak Cepat Rusak

Published

on

Earphone merupakan salah satu aksesori ponsel yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mendengarkan musik atau untuk keperluan telepon. Namun, salah satu masalah yang sering terjadi adalah kabel earphone cepat rusak atau putus. Terutama earphone yang murah meriah harga 10-20rban. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa membuat pengguna merasa kesal. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga agar earphone tidak cepat rusak. (lebih…)

Continue Reading

Ponsel

Cara Membuat Irama atau Beat Otomatis di Capcut

Published

on

Salah satu cara yang efektif untuk membuat sebuah video menjadi menarik adalah dengan menyesuaikan antara perpindahan gambar dengan irama musik yang digunakan. Saat kita menyelaraskan perpindahan gambar dengan irama musik, maka secara otomatis akan menghasilkan sebuah suasana yang harmonis dan mengundang perhatian pemirsa. Hal ini dapat membuat video yang dibuat menjadi lebih menggugah emosi, memikat perhatian, dan tentunya membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Dengan cara ini, video yang dibuat akan dapat memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para penonton dan meningkatkan nilai hiburan yang diberikan. Berikut ini cara membuat irama atau beat otomatis di CapCut. (lebih…)

Continue Reading