Saat acara seminar, rapat dan sejenisnya, biasanya panitia menyediakan wifi gratisan. Agar peserta lebih mudah untuk mempergunakan wifi tersebut terutama menggunakan ponsel maka bisa dengan menampilkan QR Code wifi. QR Code bisa ditampilkan di layar maupun dicetak kemudian ditempel. Selain di acara seminar bisa juga dipergunakan di rumah makan, sekolah dan sebagainya. Asalkan nama dan password wifi tidak berubah-ubah. Berikut ini cara membuat QR Code Wifi sederhana.

Untuk membuat QR Code wifi dapat menggunakan beragam website QR Code generator. Kali ini saya memakai qrstuff.com. Silakan buka qrstuff.com kemudian pilih “Wifi Login” di kiri bawah. Pada “Content” silakan masukkan nama dan juga password wifi yang akan dibagikan. “Network Type” pilih WPA2 atau sesuai yang dipergunakan. Setelah selesai klik “Download QR Code”. Jika muncul notifikasi limit silakan klik “No Thanks” kemudian klik kembali tombol download. Karena QR Code wifi ini statis maka tidak ada limit penggunaan.


Cara Membuat QR Code Wifi

Gambar QR Code silakan ditampilkan dilayar atau bisa juga dicetak. Saat discan dengan menggunakan pemindai di ponsel maka akan ada pilihan untuk terhubung ke wifi tersebut. Misalnya saat dipiindai dengan aplikasi bawaan ponsel Xiaomi maka akan seperti ini.

Cara Membuat QR Code Wifi

Jangan lupa QR Code dites dahulu sebelum ditayangkan maupun dicetak. Agar tahu jika ada yang salah atau kurang SSID maupun passwordnya.

Semoga Bermanfaat


1 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum mas, saya ud coba tapi kok pas di scan malah muncul isi dari qe code, nama wifi sama passwornya, emang kyk gitu apa seharusnya login otomatis pas di scan?
    Saya sih berharapnya pas di scan bisa login otomatis tanpa kelihatan passwordnya, gk bisa ya mas?

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini