Salah satu aplikasi chat yeng mempunyai banyak pengguna adalah Whatsapp. Meski banyak pengguna namun Whatsapp terhitung lambat dalam merilis fitur baru. Misalnya saja adalah tema gelap dimana aplikasi chat lain sudah memilikinya sejak jauh hari. Di awal tahun 2020 ini akhirnya Whatsapp rilis tema gelap. Begini cara mengaktifkan tema gelap Whatsapp.

Fitur tema gelap baru ada di pengguna beta alias belum semua bisa menikmati. Namun jika sudah memasuki tahap beta maka tidak akan lama dirilis secara umum. Dark Theme atau tema gelap ini ada di Whatsapp versi 2.20.13 keatas.

Cara mengaktifkan tema gelap Whatsapp sebagai berikut. Silakan masuk ke “Setelan” pilih menu “Chat”. Akan ada menu baru yaitu “Tema”, silakan tekan menu “Tema”. Ada 3 pilihan tema yaitu: “Setel berdasar Penghemat Baterai, “Cerah” dan “Gelap”. Untuk mengaktifkan dark theme silakan pilih “Gelap”.

Whatsapp Rilis Tema Gelap, Begini Cara Mengaktifkan Tema Gelap Whatsapp


Tampilan Whatsapp akan berubah menjadi gelap baik di chat maupun setelan.

Whatsapp Rilis Tema Gelap, Begini Cara Mengaktifkan Tema Gelap Whatsapp

Fitur tema gelap ini baru ada di pengguna beta. Jadi untuk pengguna non beta harap sabar menanti. Beberapa minggu atau bulan biasanya akan diterapkan ke semua pengguna secara bergiliran. Kamu suka tema apa? Gelap, terang atau tengah-tengah. Kalau saya lebih suka tema gelap namun tidak terlalu gelap 😀

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini