Bagaimanakah cara simpan Powerpoint sebagai video dengan disertai narasi ? Misalnya jika ingin mengupload video presentasi tersebut ke Youtube. Tidak hanya berupa slide presentasi saja, melainkan disertai dengan audio narasi. Cara mudahnya adalah menggunakan fitur bawaan yang ada di Powerpoint.

Silakan buka file Powerpoint yang akan dibuat menjadi video. Disini saya menggunakan Powerpoint 2016. Setelah terbuka, klik “File” – “Export” – “Created a Video”. Pilih kualitas video di menu pertama. Dibawahnya adalah pengaturan apakah akan menggunakan timing dan narasi. Jika ingin merekam timing dan narasi silakan klik “Record Timings And Narrations”. Pastikan laptop atau komputer mempunyai mic jika ingin merekam narasi.

Akan muncul menu untuk timing dan narasi, centang semuanya dan klik “Start Recording”. Presentasi akan terbuka, silakan melakukan presentasi seperti biasa.

Setelah semua slide selesai akan kembali ke halaman semula. Klik “Create Video” dan tekan “Save”. Presentasi akan disimpan menjadi video mp4. Prosesnya terlihat di bagian bawah Powerpoint.

Setelah proses menyimpan selesai maka file video bisa Anda upload ke Youtube atau bisa untuk pengganti presentasi jika lagi males ngomong 😀

Semoga Bermanfaat

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini