Saat ini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat desain secara instan di ponsel maupun komputer. Salah satunya adalah Canva. Tidak harus membuat segala sesuatu dari nol, namun bisa memakai template yang ada. Namun bagaimanakah cara membuka desain Canva di Corel Draw apabila ingin mengedit lebih lanjut?

Tampaknya belum ada menu yang tersedia untuk menyimpan desain Canva yang kita buat ke format Corel Draw. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan trik berikut ini. Silakan simpan hasil desain Canva ke format pdf. Caranya klik menu “Download” di sebelah kanan atas, kemudian pilih “Pdf Print”.

Cara Membuka Desain Canva di Corel Draw

Setelah file pdf terdownload, silakan buka Corel Draw dan buat dokumen baru. Tarik file pdf  yang sudah didownload ke dalam dokumen Corel Draw. Bisa juga melalui menu “File” – “Import” – pilih pdf tersebut.

Cara Membuka Desain Canva di Corel Draw

Akan ada notifikasi apakah import huruf menjadi “Text” atau “Curves”, silakan pilih sesuai kebutuhan. Jika huruf tidak akan diedit silakan pilih “Curves”. Jika ingin diedit pilih “Text”. Namun jika memilih teks maka harus menyediakan font sesuai yang digunakan di desain tersebut. Setelah itu tinggal edit desain sesuai keinginan Anda.

Semoga Bermanfaat

2 KOMENTAR

  1. Wah, ternyata ada aplikasi HP yang hasilnya bisa dibuka di coreldraw ya mas, saya penasaran sejauh mana Canva bisa untuk berkreasi. Selama ini saya menggunakan Corel untuk kerja nyablon kaos. Kalau ada aplikasi HP yang bisa desain gambar lalu hasilnya bisa dikonversi ke CDR bagus juga, nanti kan pas ada ide kita bisa langsung dituangkan ke Canva….terimakasih tipsnya mas

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini