Saat musim hujan seperti ini, jas hujan merupakan salah satu benda yang sangat berharga, terutama bagi para pengendara motor. Jika hujan deras melanda maka jas hujanlah penyelamatnya. Namun setelah dipakai sebaiknya jas hujan jangan langsung masuk ke jok motor, terutama jika untuk disimpan dalam jangka waktu lama alias menunggu hujan berikutnya. Berikut ini kenapa jas hujan harus digantung setelah dipakai.

Kenapa Jas Hujan Harus Digantung Setelah Dipakai


Hal yang paling malas dilakukan setelah menggunakan jas hujan adalah melipatnya kembali dengan rapi. Setelah dipakai berbasah ria kadang jas hujan dilipat dengan asal-asalan kemudian langsung dimasukkan dalam jok motor. Hal tersebut sebaiknya dihindari. Jika menaruh jas hujan yang basah dalam waktu lama dalam jok motor maka akan berakibat sebagai berikut.

Jas hujan akan bau ampek dan tidak segar lagi. Apabila dipakai dikemudian hari maka baunya akan menempel ke baju yang kita pakai. Sudah mandi wangi akhirnya ketempelan bau tak sedap.

Akibat lain adalah jas hujan menjadi lengket. Saat akan dipakai dan hujan semakin deras malah susah untuk dibuka karena lengket seperti kena lem. Kalau sudah terlalu lengket maka bisa sobek saat ditarik.

Agar hal tersebut tidak terjadi maka sebaiknya setelah dipakai diangin-anginkan menggunakan hanger hingga kering. Jika tidak ada waktu maka bisa dilap dengan kain sampai kering baru dimasukkan dalam jok. Jangan dikeringkan dengan mesin cuci karena nanti malah bisa sobek 😀

Semoga Bermanfaat


2 KOMENTAR

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini