Jika kamera cctv ditempatkan di ruangan yang semi outdoor mislnya di teras, biasanya akan menjadi backlight pada saat terik matahari. Bagian depan akan gelap dan belakang akan terang. Apalagi jika sinar tidak rata alias bolong-bolong misalnya dibawah pohon. Bagaimana mengurangi backlight di cctv Ezviz ?

Untuk mengurangi backlight di cctv Ezvis maka bisa memakai cara berikut ini. Ipcam yang saya pergunakan adalah Ezviz C1C, namun kemungkinan besar bisa juga dipergunakan di produk lain yang memakai aplikasi Eviz.

Silakan masuk ke pengaturan kamera di aplikasi Ezviz, kemudian scroll kebawah pilih “Pengaturan Gambar Lanjutan”, aktifkan “Mode Lampu Latar”. Kemudian pilih area yang diinginkan yaitu atas, bawah, kiri, kanan atau tengah. Pilih area sesuai kenginan Anda sehingga area yang gelap menjadi terang.

Yang susah adalah membuat semua area menjadi tidak gelap maupun tidak over exposure saat terik matahari. Biasanya jika bagian depan terang maka belakang akan over. Jika belakang normal maka depan akan gelap. Jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan, bagian mana yang lebih penting. Atau bisa dengan mengatur sudut kamera agar tidak terkena pantulan sinar matahari yang menyilaukan.

Semoga Bermanfaat

2 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum mas, kalo cctv yg dipasang di jalan itu koneksi internetnya gmn ya? Mungkin mas bisa buatin postingan tentang cctv untuk di jalan lingkungan rumah / komplek, terutama koneksi internet [perlu/tdk], media penyimpanan, instalasi listrikny [apa bisa disambung dengan lampu jalan yg ada di tiang listrik/bgmn], dan rekomendasi cctv yg cocok dipasang di jalan. Terima kasih mas.

    • Waalaikumsalam, itu koneksinya memakai wifi mas. Jd tdk pakai Internet. Di kamera ada pemancar wifi dan di kantornya ada wifi buat menangkap sinyal td. Kl bikin sendiri maka tiangnya jg masang sendiri. Kl yg dijalan biasanya memakai cctv outdoor. Kalau detilnya saya tdk tahu krn blm pernah pasang. Alatnya: kamera cctv, alat perekam/dvr dan kabel. Sama tiang untuk masang/tempel tiang yg milik kampung. Listriknya nanti dr tempat dimana alat perekam/dvr disimpan. Kl yg 4 kamera sekitar 2jtan kl tdk salah.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini