Ada beberapa file video mp4, ingin menggabungkan jadi satu tapi malas untuk merender ulang melalui Adobe Premiere. Agar file bisa digabungkan dengan cepat tanpa render ulang maka bisa menggunakan bantuan software MP4 Joiner. Berikut ini cara Menggabungkan Video Mp4 Tanpa Render.

Silakan download dahulu software MP4 Joiner di mp4joiner.org. Dalam satu instaler bisa untuk dua fungsi yaitu Mp4 Joiner dan Mp4 Splitter. Kali ini yang akan dipergunakan adalah Mp4 Joiner. Cara mempergunakannya cukup sederhana. Silahan tarik video yang akan digabungkan ke dalam Mp4 Joiner atau bisa dengan mengklik tombol “Add Video”.

Menggabungkan Video Mp4 Tanpa Render

Setelah itu silakan klik “Join” akan ada notifikasi mengenai nama file baru yang akan diberikan. File lama akan tetap aman dan tidak akan ditimpali. Silahkan tunggu prosesnya, proses tidak akan selama seperti render video. Hasil video akan sama persis seperti aslinya alias kualitas tidak berkurang.

Kelemahannya di audionya. Saat perpindahan audio terasa loncat sedikit. Tidak begitu terdengar jika hanya mendengar sekilas. Untuk tampilan video hasilnya halus. Tidak tampak kalau hasil gabungan. Selain itu hanya bisa digunakan di extensi Mp4, tidak bisa di avi dan sebagainya.

Semoga Bermanfaat

2 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum mas, kalo mw rekam live streaming di PC misalny video dr live di yutup/browser, caranya gimana ya mas? Kalo ada aplikasiny yg ringan mas buat PC jadul ;D
    Terima kasih mas.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini