Agar hasil video bagus maka dibutuhkan pencahayaan yang cukup. Jaman dahulu video shooting mempergunakan lampu halogen 1000watt. Sehingga listrik di sebuah acara harus berkemampuan besar atau mempergunakan genset. Jika dipakai dirumahan yang listriknya kecil maka tidak akan kuat. Namun kini teknologi sudah berkembang. Lampu led kini lebih banyak digunakan karena wattnya lebih kecil dengan tingkat terang yang sama. Lampu led di pasaran harganya beragam dari ratusan sampai jutaan rupiah. Bagaimana jika budget sangat terbatas? Berikut ini sedikit review Lampu LED Video Shooting Murah dan Terang Cuma 90rb-an.

Lampu LED Video Shooting Murah dan Terang Cuma 90rb-an

Jika baru membuka usaha video shooting dan dana masih mepet maka Anda bisa memakai lampu led yang low budget. Ada banyak produk lampu led di pasaran namun kali ini saya mencoba lampu led merk Hinomaru. Kalau baca-baca di internet lampu ini lumayan bagus dan terang. Harga lampu led ini adalah Rp. 91rb pada saat saya membeli (Desember 2019). Daya yang dibutuhkan adalah 50watt dan bisa menghasilkan cahaya 6500k.

Lampu LED Video Shooting Murah dan Terang Cuma 90rb-an

Paket penjualannya belum menyertakan kabel dan colokan sehingga harus merangkai sendiri kabelnya. Di bagian belakang lampu terdapat 3 buah kabel yaitu merah, biru dan kuning. Yang dipakai adalah warna merah dan biru, jika ingin memakai ground maka bisa memakai kabel warna kuning. Karena nanti akan bergantung sebaiknya bagian sambungan diplester banyak agar tidak lepas. Biar gampang menyalakan dan mematikan maka bisa memakai colokan listrik yang ada saklarnya.


Lampu LED Video Shooting Murah dan Terang Cuma 90rb-an

Lampu ini mempunyai 48 buah led. Cahaya yang dihasilkan lumayan terang, mampu menerangi sekitar 5-10 meter.

Lampu LED Video Shooting Murah dan Terang Cuma 90rb-an

Berikut ini contohnya dalam ruangan yang gelap total dengan memakai 1 lampu.

Lampu LED Video Shooting Murah dan Terang Cuma 90rb-an

Untuk acara wedding dan sejenisnya, lampu ini lumayan bagus terutama jika memakai 2 buah lampu. Kelemahannya yaitu hanya bisa memakai listrik dan tidak bisa memakai baterai. Sehingga agak susah kalau ingin dipakai bergerak. Mengenai daya ketahanan belum dites lebih jauh. Namun cukup lumayan untuk harga 90rb-an.

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini