Saat membuat sebuah live even dengan menggunakan vmix agar lebih menarik biasanya ditambahi dengan beragam overlay bisa berupa title, logo dan sebagainya. Namun bagaimanakah menghilangkan overlay title di hasil rekaman vmix sehingga hasil rekamannya bersih.

Menghilangkan Overlay Title Di Hasil Rekaman Vmix


Caranya cukup mudah saja. Silakan masuk ke “Settings” Vmix yang ada di bagian kanan atas. Kemudian pilih menu “Output/NDI/SRT”. Pada bagian “Overlays” silakan set “All Off”. Maka hasil rekaman akan bersih tanpa overlay meski saat live ditempel title dkk. Jika ingin beberapa overlay tetap tampil maka bisa mencentang yang akan tampil dan menghilangkan centang untuk overlay yang tidak akan direkam.

Membuat siaran langsung dengan multi kamera saat ini tidak susah. Mungkin susahnya adalah crewnya menjadi bertambah banyak. Selain itu juga perlu waktu lebih lama untuk memasang dan meringkas alat dibanding merekam manual.

Semoga Bermanfaat


2 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum mas, mw nanya tentang akun playstore, saya kan main game dari playstore, ada event utk dapetin hadiah syaratnya harus invite teman dan instal gamenya, saya coba invite smp instal gameny, trnyta saya gk dpt hadiahnya, usut punya usut penyebabnya akun trsbt sdh prnh instal game itu sblmnya, walupun sdh di uninstal dan didelete dr library playstore.
    Pertanyaan saya, bisa gk sih history dari 1 aplikasi yg pernah kita instal di akun playstore kita, kita hapus?
    Saya sdh coba cari2 di setting playstore tp gak ketemu, barangkali mas paham begitu.
    Terima kasih sebelumnya mas.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini